22 Nama Telah Mendaftar Jadi Calon Rektor UI

22 Nama Telah Mendaftar Jadi Calon Rektor UI

22 Nama Telah Mendaftar Jadi Calon Rektor UI

22 Nama Telah Mendaftar Jadi Calon Rektor UI
22 Nama Telah Mendaftar Jadi Calon Rektor UI

Pendaftaran Pemilihan Calon Rektor Universitas Indonesia (UI) mendapat sambutan positif

dari masyarakat luas. Hingga hari ini, Kamis (25/7/2019) tercatat sebanyak 22 orang sudah mendaftar kepada Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) UI.

Sekretaris P3CR UI Donny Gahral Adian mengatakan, terdapat 22 orang yang telah mendaftar ke P3CR UI. Dari jumlah tersebut sebanyak 30 persennya atau sekitar tujuh orang adalah hasil jemput bola dari pihak UI kepada orang-orang yang dianggap memiliki potensi untuk menjadi Rektor UI baik dari dalam ataupun luar UI. Sedangkan sisanya mendaftar sendiri kepada P3CR UI.

“Pendaftaran ini dibuka dari tanggal 10 Juli hingga 2 Agustus. Untuk nama-namanya siapa saja yang mendaftar belum bisa kami umumkan saat ini karena semua nama calon rektor yang mendaftar akan kami umumkan pada tanggal 12 Agustus 2019. Berapapun yang mendaftar,” ujar Donny kepada Suara Pembaruan, Kamis (25/7/2019) di Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut diungkap Donny, setelah diumumkan nama-nama yang mendaftar,

maka tanggal 14-28 Agustus 2019 dilakukan penyaringan oleh P3CR. Pada tanggal 2 September akan diumumkan 20 calon rektor yang tersaring.

Selanjutnya pada tanggal 2-15 September 2019 akan dilakukan proses penyaringan oleh Panitia Khusus Pemilihan Rektor (Pansus Pilrek). Kemudian, Donny melanjutkan, pada tanggal 16 September akan dilakukan pengumuman tujuh orang calon rektor tersaring.

“Selanjutnya Majelis Wali Amanat (MWA) yang memproses. Hingga mendapat tiga orang calon rektor tersaring. Sebelumnya mereka yang tujuh orang ini harus melakukan presentasi di hadapan para pakar yakni pada tanggal 18-20 September 2019,” papar Donny.

Dari hasil presentasi, pengumuman tiga calon rektor tersaring dilakukan pada tanggal 20 September 2019

. Kemudian akan dilakukan debat publik pada tanggal 23 September 2019.

“Penetapan rektor terpilih akan dilakukan pada tanggal 25 September 2019,” ujar Donny.

Hingga hari ini, Donny menilai animo masyarakat luas untuk mendaftar menjadi Rektor UI terbilang cukup tinggi. Hal yang menggembirakan, lanjut Donny, juga banyak kalangan dari luar internal UI yang ikut mendaftar.

“Dari banyak wilayah. Dari banyak kalangan. Kami sangat menyambut baik hal ini karena dengan demikian akan semakin banyak calon-calon berkualitas yang bisa tersaring. Jadi nantinya terpilih yang terbaik dari yang baik,” kata Donny.

 

 

Sumber :

http://sitialfiah.blogs.uny.ac.id/bedhaya-ketawang-dan-bedhaya-semang/