5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

 

5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android
5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

Masih ada yang belum menggunakan Cloud Storage? Sayang sekali, padahal Cloud Storage menawarkan banyak sekali kelebihan. Membuat hidup lebih mudah mulai dari menghemat ruang penyimpanan smartphone, sampai dengan mengamankan data-data.

Ada banyak sekali penyedia layanan Cloud Storage. Rata-rata mereka sudah mengembangkan aplikasi khusus untuk androidnya agar layanan mereka lebih mudah digunakan untuk banyak orang.

5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

DropBox

Tentu saja DropBox harus ada jika kita ngomongin Cloud Storage. Pasalnya, DropBox adalah salah satu perusahaan yang memperkenalkan layanan Cloud Storage, bahkan sebelum Google dan Apple ikutan bikin Google Drive / iCloud. Selain itu, DropBox juga salah satu penyedia layanan Cloud Storage yang punya aplikasi lengkap untuk banyak platform.

DropBox menyediakan aplikasi untuk Android, iOS, macOS, Windows, sampai dengan Linux. Oh ya, sebagai pengguna gratis kamu akan mendapatkan 2 GB penyimpanan gratis. Jika ingin lebih, kamu harus membayar biaya berlangganan yang harganya relatif lebih murah jika dibandingkan layanan Cloud Storage lainnya.

Mega

Jika kamu butuh penyimpanan awan yang berlimpah namun ogah untuk merogoh rupiah, Mega adalah solusi untuk

kamu. Mega adalah layanan Cloud Storage yang baik hati karena memberikan 50 GB penyimpanan gratis.

Sama seperti DropBox, Mega juga punya aplikasi yang lengkap untuk banyak platform. Mulai dari Android, macOS, iOS, Windows, sampai dengan Linux. Jika kamu ingin mendapatkan penyimpanan lebih, tentu kamu harus membayar biaya berlangganan.

Microsoft OneDrive

Aplikasi penyimpanan awan yang satu ini adalah bikinan perusahaan yang didirikan om Bill Gates, Microsoft. Karenanya, OneDrive akan sangat maksimal penggunaannta jika kamu juga adalah pengguna Microsoft Windows dan aplikasi-aplikasi pendukungnya seperti Microsoft Office.

Microsoft OneDrive bekerja dengan baik bersama produk Microsoft lainnya, mulai dari Windows itu sendiri, Microsoft Office, dan lain-lain. Untuk pengguna gratis, Microsoft berbaik hati memberikan 5 GB ruang penyimpanan. Dan bisa ditambah dengan membayar biaya berlangganan.

Google Drive

Terinstall secara default hampir di semua perangkat android terbaru. Google Drive bekerja dengan sangat baik untuk android. Selain itu juga terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Photos, dan lain-lain.

Sebagai salah satu raksasa internet, rasanya wajar kalau Google memberikan penyimpanan gratis sebesar 15 GB

kepada para penggunanya. Satu hal yang masih saya sayangkan adalah, Google masih enggan untuk membuat aplikasi Google Drive untuk linux. Namun jika anda pengguna android, rasanya Google Drive wajib dicoba.

Amazon Drive

Aplikasi penyimpanan awan ini memang kurang populer penggunaanya di indonesia. Padahal, aplikasi penyimpanan awan dari Amazon ini sangat dapat diandalkan.

Kapasitas penyimpanan gratiis yang diberikan juga cukup banyak, yaitu 5 GB. Cocok untuk menyimpan file-file seperti dokumen, video, lagu, ataupun foto-foto mantan terindah kamu. Hiks.

Tips

5 aplikasi Cloud Storage diatas bisa kamu gunakan untuk menyimpan data-data penting kamu seperti foto, video

dan dokumen. Dengan ke-5 aplikasi penyimpanan awan diatas, kamu bisa menghemat penyimpanan internal smartphone kamu.

Caranya adalah dengan membackup atau mengupload foto-foto, video, dan data-data lainnya menggunakan aplikasi Cloud Storage lalu hapus data yang tersimpan di smartphone kamu. Kamu bisa mengakses kembali data-data tersebut kapanpun kamu mau dengan membuka aplikasi Cloud Storage yang kamu gunakan.

Sumber:

https://galleta.co.id/pit-stop-racing-apk/