80 Persen SMK Di Ambon Sudah Ikut UNBK

80 Persen SMK Di Ambon Sudah Ikut UNBK

80 Persen SMK Di Ambon Sudah Ikut UNBK

80 Persen SMK Di Ambon Sudah Ikut UNBK
80 Persen SMK Di Ambon Sudah Ikut UNBK

Hasil pertemuan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Selasa

(28/2/2017) di SMK Negeri 5 Wailela menyatakan, sudah 80 persen SMK di Kota Ambon akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan 20 persen sisanya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas.

Demikian keterangan Ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMK

se-Kota Ambon Drs. Christian Uktolseja, M.Pd di Ambon, Rabu (1/3/2017.

Menurutnya, hasil pertemuan seluruh SMK melalui try out melaksanakan uji coba UNBK maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas tanggal 6 sampai 18 Maret 2017, tanggal 20 sampai 23 Maret 2017 melakukan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), untuk Mata Pelajaran (Mapel) Agama, PKN dan Komputer.

Sedangkan persiapan siswa untuk Ujian Nasional (UN) dilaksanakan tanggal 27 Maret

hingga 1 April 2017, dan tanggal 3 sampai 6 April 2017 siswa SMK masuk dalam UNBK maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas.

Jika dipresentasikan maka sudah 80 persen SMK di Kota Ambon melaksanakan UNBK, sisanya 20 persen masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas karena beberapa alasan yaitu, terjadi kesalahan tehnis dalam pendaftaran, belum memiliki komputer yang lengkap serta jaringan di sekolah terganggu, sebagai contoh SMK Negeri 8 Desa Kilang.

Khusus USBN, pihak MKKS mengambil langka untuk 3 Mapel agar MGMP di Kota Ambon bahkan seluruh kabupaten/kota di Maluku, melakukan penyusunan soal dan digodok di LPMP untuk mendapatkan 75 persen soal untuk USBN tersebut.

Diharapkan, ke depan seluruh SMK di Kota Ambon baik negeri maupun swasta sudah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(TM04)

 

Baca Juga :