Apakah kucing dan anjing bisa berteman

Apakah kucing dan anjing bisa berteman

Apakah kucing dan anjing bisa berteman

Apakah kucing dan anjing bisa berteman

Sebelum menulis panjang lebar, kita perlu tahu tentang anjing dan kucing yang sama-sama hewan dan banyak dipelihara manusia. Sebagian hewan peliharaan tersebut mampu merasakan kebersamaan dengan manusia yang menjadi keluarga mereka.
Perbedaan mendasar pada watak dan kepribadian kucing adalah sifatnya cenderung pendiam dan ini berbeda dengan anjing. Jika kucing banyak menghabiskan waktu harian dengan interaksi bersama majikan atau kucing lain, pada waktu tertentu, kucing lebih memilih berkeliaran secara sendirian di luar. Bisa dikatakan pola kehidupan kucing cenderung menurut aturan yang disukai mereka.

Metode pengenalan awal

Ada banyak metode psikologi yang bisa diterapkan dalam praktek mendamaikan kedua hewan tersebut. Walau tingkat keberhasilan ini tidak selalu besar, namun ada beberapa pelatihan yang bisa digunakan untuk kedua hewan tersebut.
Jika majikan yang punya salah satu dari mereka dan berniat mengadopsi jenis yang berbeda, maka perlu mempertimbangkan waktu pengenalan dini yang paling tepat.
Seperti kertas yang polos belum mendapat goresan pena, begitu juga pengalaman awal kucing dan anjing sangat penting di awal pengenalan.
Meski tidak ada umur yang pasti, waktu yang baik pengenalan hewan ini adalah usia anak kucing antara 6-12 minggu dengan anak anjing usia 8-12 minggu.
Usia tersebut, mereka belum punya pengalaman menakutkan dengan hewan lain dan setidaknya membuat mereka merasa aman.
Pengalaman yang menakutkan dan buruk yang pernah terjadi pada salah satu jenis tersebut, sebagian besar akan sulit menjadi teman atau sahabat.

Bagaimana pelatihan awal membuat kucing dan anjing berteman sejak usia kecil?

Pengalaman positif, itu kunci kesuksesan mereka menjadi teman dan sahabat. Harapan tersebut kian besar jika masa pengenalan usia kecil berlangsung dengan interaksi dan sosialisasi secara normal.
Menyatukan dua jenis hewan berbeda kelompok dalam satu lingkungan tentu bukan hal mudah. Mereka tidak boleh dipaksakan dan terburu-buru.
Memulai pengalaman persahabatan antara kucing dengan anjing, biasanya dilakukan melalui metode pengenalan aroma.
Caranya usap mantel bulu salah satu dari mereka ketika masih kecil dan diletakkan berdekatan pada hewan lainnya.
Anda bisa melihat respon yang ditunjukkan mereka. Cara ini bisa diteruskan pada masing-masing sehingga saling kenal dan tak asing.