Asus Rilis 3 Smartphone Zenfone Terbaru di Indonesia

Asus Rilis 3 Smartphone Zenfone Terbaru di Indonesia

Setelah minggu lantas pasar Indonesia kehadiran Vivo F7 dan Xiaomi Redmi Note 5, kini ASUS pun resmi rilis smartphone lini Zenfone terbarunya di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ASUS boyong tiga smartphone Zenfone di acara yang dikerjakan di Ritz Carlton Ballroom, SCBD, Jakarta, hari ini (23/4/2018); yaitu Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max M1 dan Zenfone 5Q.

Zenfone Max Pro M1; Smartphone Gaming

Setelah sempat terlihat di teaser minggu lalu, akhirnya Zenfone Max Pro M1 resmi dirilis di Indonesia. Peluncuran smartphone terakhir Asus ini merupakan yang kedua kalinya di Indonesia sepanjang kuartal pertama 2018 ini. Seperti diketahui terhadap Februari 2018 tempo hari Asus sudah lebih pernah merilis Zenfone Max Plus M1 di Indonesia.

Perlu diketahui jikalau perilisan Max Pro M1 di Indonesia ini merupakan peluncuran perdana di dunia. Acara yang mengusung tagline ‘Di Indonesia, Dari Indonesia, Untuk Indonesia, Pertama di Indonesia’ ini terinspirasi berasal dari pecinta Asus di Indonesia dan idamkan menjadikan mereka yang pertama di dunia untuk ‘bertemu’ dengan Zenfone Max Pro M1.

Smartphone kelas menengah ke atas ini sebetulnya diciptakan bagi pengguna yang bahagia bermain game. Hal ini cocok dengan tren pengguna smartphone yang tambah banyak menggunakan waktu bermain game online.

Asus pun tak sudi kehilangan pasar besar tersebut dengan merilis Max Pro M1 yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni untuk wujudkan tagline-nya ‘Limitless Gaming’.

Bicara spesifikasi Zenfone Max Pro M1, smartphone terakhir Asus ini hadir dengan susunan bodi metal dan layar berukuran 6 inci FHD+ beresolusi 2.160×1.080p dan rasio 18:9.

Layarnya terhitung disempurnakan dengan 2.5D curve glass yang memberi tambahan sensasi FullView display dengan bezel tipis. Max Pro M1 manfaatkan chipset Qualcomm Snapdragon 636, mirip layaknya Redmi Note 5 dan GPU Adreno 509.

Smartphone ini hadir dengan 3 varian memori internal dan terhitung kamera lho. Wow!

Varian pertama adalah varian paling tinggi dengan RAM 6GB, memori internal 64GB dengan dual kamera untuk kamera belakang beresolusi 16MP + 5MP dan untuk kamera depannya disempurnakan kamera beresolusi 16MP.

Varian kedua hadir dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan dual kamera untuk kamera belakang beresolusi 13MP + 5MP dan untuk kamera depan disempurnakan kamera beresolusi 8MP

Varian ketiga merupakan varian paling rendah dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan dual kamera untuk kamera belakang beresolusi 13MP + 5MP dan untuk kamera depan disempurnakan kamera beresolusi 8MP
Smartphone yang dibekali dengan Android 8.1 Oreo ini ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh dan hadir didalam dua warna; Deepsea Black dan Meteor Silver.

Soal harga, Zenfone Max Pro M1 varian pertama dijual seharga Rp 3.299.000, varian kedua seharga Rp2.799.000 dan varian ketiga dijual dengan harga Rp2.299.000.

Zenfone Max M1 dan Zenfone 5Q

Asus terhitung memberika kejutan dengan ikut memboyong dua smartphone lainnya untuk pasar Indonesia; Zenfone Max M1 dan Zenfone 5Q. Kedua smartphone kelas menengah ini mempunyai spesifikasi unggulan yang menarik pengguna.

Zenfone Max M1 merupakan smartphone yang mengincar pengguna smartphone yang bahagia gaming. Namun bukan gamer hardcore layaknya yang jadi target pasar Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max M1 lebih menyasar ke pengguna yang bahagia bermain game casual dan tidak terlampau intense didalam bermain.

Sementara itu Zenfone 5Q yang mempunyai nama lain di bererapa negara; Zenfone 5 Lite, hadir dengan kapabilitas fotografi yang baik dengan empat kamera yang siap memanjakan penggunanya!

Untuk spesifikasi Zenfone Max M1, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci, prosesor octa core 1.4 GHz, chipset Snapdragon 430, RAM 3GB, memori internal 32GB, menopang jaringan LTE dan ditenagai baterai 4.000 mAh.

Zenfone Max M1 sudah dibekali Android 8.0 Oreo dan untuk kameranya manfaatkan kamera beresolusi 13MP di kamera utama dan 5MP untuk kamera depan.

Zenfone 5Q hadir dengan layar 2.5D berukuran 6 inci, prosesor octa core, chipset Snapdragon 630, GPU Adreno 508, RAM 4GB, memori internal 64GB dan baterai 3.300 mAh.

Smartphone yang hadir dengan proses operasi Android 8.0 Oreo ini hadir dengan dua kamera depan dan dua kamera belakang. Total empat kamera yang didedikasikan bagi pengguna smartphone pecinta fotografi.

Kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi kamera utama 16MP dan kamera kedua yang dapat mengambil alih foto 120 derajat. Kamera depannya disempurnakan kamera SONY IMX376 beresolusi 20MP dan kamera kedua untuk mengambil alih foto dengan sudut 120 derajat.

Zenfone Max M1 akan dijual seharga Rp 1.899.000 per unitnya, sedangkan Zenfone 5Q akan dijual seharga Rp 3.499.000.

Baca Juga :