Babak Baru Pertarungan Samsung Vs Xiaomi

Babak Baru Pertarungan Samsung Vs Xiaomi

Babak Baru Pertarungan Samsung Vs Xiaomi

Babak Baru Pertarungan Samsung Vs Xiaomi
Babak Baru Pertarungan Samsung Vs Xiaomi

Tahun lalu, Samsung telah kehilangan mahkota sebagai penguasa pasar di India.

Padahal posisi tersebut telah disandang vendor asal negeri ginseng itu sejak 2012.

Menurut penelitian lembaga riset Counterpoint, pangsa pasar Samsung diIndia berdasarkan pengiriman telah tertinggal dari Xiaomi di dua dari tiga wilayah pada 2018.

Untuk mengembalikan posisi sebagai market leader, Samsung bertekad untuk lebih agresif di tahun ini. Vendor yang identik dengan warna biru itu, berencana untuk meluncurkan tiga varian M-series dalam waktu dekat.

Dilansir dari The Economic Times, ketiga smartphone baru itu,

akan dilepas secara ekslusif di toko online dalam kisaran harga yang sangat terjangkau, yakni Rs 10.000 hingga Rs 20.000 (Rp 700.000 – Rp 1.400.000).

Penjualan ke toko-toko online, sekaligus menandai pola baru penjualan Samsung, terutama pada segmen harga yang didominasi oleh pesaing terberat asal Cina itu.

Smartphone M-series akan menyasar segmen millennials sebagai pasar utama. Segmen ini memang terkenal paling doyan berbelanja smartphone lewat platform e-commerce.

Seperti diketahui, pembeli di kalangan muda usia, terbukti memainkan peran utama

dalam membantu Xiaomi melampaui saingannya selama sekitar setahun terakhir ini.

“Seri baru ini dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen milenial India. Kami berharap dapat menggandakan pertumbuhan bisnis online kami. Itu merupakan lompatan signifikan Samsung di pasar e-commerce ”, ujar Asim Warsi, Wakil Presiden Senior Samsung India.

Dia menambahkan bahwa Samsung akan terus fokus pada saluran offline-nya di tempat yang sudah mapan. “Itu tidak berubah. Langkah ini adalah tentang upaya untuk lebih fokus pada kebutuhan konsumen”.

 

Baca Juga :