Belajar Parkir Mobil Paralel

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara parkir mobil paralel untuk pemula

Belajar Parkir Mobil Paralel

Jam terbang akan membantu Anda memahami hubungan antara roda kemudi dan arah kendaraan. Berapa banyak roda yang diputar dan berapa banyak mobil akan berputar. Inilah yang perlu diasah.

  • Belajar membagi konsentrasi antara “memainkan” setir dan kaki pada pedal kopling gas. Bagi yang sudah mahir ini adalah tugas otak bawah sadar, alias tidak perlu memikirkan kembali. Seperti ketika Anda mengendarai sepeda ketika berhenti, kaki Anda langsung jatuh, tidak perlu berpikir lagi. Tetapi untuk pemula harus dapat membagi konsentrasi di tangan dan kaki.
  • Jangan menghafal teknik dalam video, tetapi cobalah untuk memahami mengapa roda kemudi diputar ke kanan untuk posisi ini, karena kemudi diputar ke kiri untuk posisi lain. Penyimpanan akan hilang ketika duduk di belakang kemudi, tetapi memahami logika parkir dapat membantu Anda memutar kemudi ke arah yang benar.
  • Dalam video pada detik ke-44 ada tips untuk melihat mesin lain dari kaca segitiga kecil di belakang, dalam prakteknya sulit untuk dilakukan. Mas_Mun memberikan tips yang kuat untuk pemula yang baru belajar memarkirkan, yaitu: di cermin, perhatikan posisi roda belakang. Jika ban belakang sejajar dengan sudut lain kendaraan, posisinya aman dan setir dapat diputar hingga terkunci, tetapi setelah itu jangan lupa meluruskannya.
  •  Inilah keuntungan untuk mobil yang telah menggunakan cermin listrik, sehingga kaca spion dapat disesuaikan ke arah untuk melihat roda belakang dari dalam kabin.
  • Perluas latihan parkir, untuk meminimalkan risiko yang dapat dilakukan di lapangan dengan balok kayu diposisikan seolah-olah itu adalah mobil yang diparkir.
  • Sedapat mungkin, putar setir ke posisi mesin, bahkan jika mobil bergerak lambat. Dengan metode ini komponen mekanisme kemudi pada roda depan lebih tahan, khususnya steering rack dan tieroad, karena dalam posisi menghentikan mobil membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk memutar setir karena juga gesekan ban dengan ‘ Aspal lebih besar.

Sumber : rentalmombil.co.id