Biografi Heppy Trenggono

Biografi Heppy Trenggono

Ketika sedekah dan doa menyelamatkannya dari jeratan utang, itlah yang dirasakan oleh Heppy Trenggono. Tidak tidak sedikit yang mengenal sosok Heppy Trenggono. Ia dikenal sebagai di antara pengusaha kelapa sawit melewati perusahaan PT United Balimuda.

Sebelum menjadi seorang pengusaha, Ia telah pernah bekerja sebagai System Analist di United Tractor dan lantas bekerja di Indomobil sebagai Asisten Manager.

Happy Trenggono pun pernah bekerja sebagai direktur kiat di stasiun televisi LaTivi. Namun, ketika tersebut ia tiba-tiba berhenti dari pekerjaannya dan menyimpulkan untuk menjadi seorang pengusaha.

Sektor kelapa sawit ialah bisnis yang ia pilih. Beberapa tahun setelah menegakkan perusahaan, bisnisnya berkembang pesat. Bagi memperluas bisnisnya, ia berani memungut pinjaman di Bank Niaga sebesar 64 milyar guna membeli sekian banyak peralatan guna menunjang bisnisnya.

Namun Roda nasib Terus Berputar, Karena terlampau agresif dalam mengembangkan perusahaannya menciptakan ia tidak dapat mengontrol pinjamannya. Utang yang bertumpuk dari Bank menciptakan ia tidak dapat melunasinya.

Saat-saat yang sangat berat untuk Heppy trenggono. Hutang yang besar tak dapat ditutupi walaupun aset perusahaan dijual. Simpanannya juga menipis walaupun begitu ia tetap mengupayakan melunasi utangnya.

Di samping itu, ia memilih guna menyumbangkan sebagian tabungan yang ia miliki untuk fakir dengan asa mendapatkan guna dan empiris hidup yang berharga.

Keputusannya tersebut membuat sejumlah karyawannya tidak cukup setuju dan sebagian menyimpulkan untuk mundur dari perusahaannya. Walaupun begitu ia tetap pada keputusannya.

Sembari rajin bersedekah, ia lantas mencoba memperbaiki situasi perusahaannya. Perusahaannya yang sebelumnya bergerak dibidang kontraktor kelapa sawit ia ubah menjadi broker untuk perusahaan yang hendak berbisnis kelapa sawit.

Ia pun terus bersedekah dan berdoa. Perlahan-lahan bisnisnya mulai berkembang. Dalam jangka masa-masa tiga tahun ia dapat melunasi hutangnya di Bank dan juga dapat memiliki sejumlah kebun kelapa sawit.

Ia lantas mengembangkan usahanya ke sektor makanan dan pun alat berat. Hingga ketika ini, ia mempunyai ribuan karyawan dan 12 anak perusahaan. Valuasi perusahaan Heppy Trenggono juga ditaksir menjangkau 7 triliun rupiah tanpa hutang.

Setiap hari ia terus memberi santap para kaum dhuafa di rumahnya cocok dengan prinsipnya ‘inspiring and giving the world’.  Sumber: infobiografi.com/