BUAH DURIAN MEMANG NIKMAT, TAPI KALAU BERLEBIHAN

BUAH DURIAN MEMANG NIKMAT, TAPI KALAU BERLEBIHAN

Buah durian selamanya menjadi primadona berasal dari sekian banyak type buah di Indonesia gara-gara rasa durian yang sedap yaitu kombinasi manis dan pahit, namun apakah safe makan Durian berlebihan? Mayoritas orang Indonesia benar-benar menyukai buah lembut bersama dengan kulit berduri ini. Tak tanggung-tanggung, sekali makan seseorang mampu menggunakan satu buah durian utuh, bahkan lebih sampai mereka tidak mengerti bahwa makan durian secara berlebihan mampu berbahaya bagi kesehatan.

Manfaat Makan Durian
Setiap type buah memiliki faedah yang berbeda-beda untuk tubuh. Begitu pula bersama dengan durian. Mengkonsumsi durian baik untuk tingkatkan energi, kapabilitas otot dan tekanan darah. Selain itu, durian terhitung mampu memperlancar buang air besar dan menunjang kesegaran kulit. Buah yang menjadi primadona ini terhitung menunjang sistem saraf dan kekebalan tubuh, serta tingkatkan pembentukan sel darah merah.

Durian memiliki persentase protein yang baik untuk orang-orang yang memiliki sindrom iritasi usus (IBS), gara-gara protein yang berasal berasal dari daging dan ikan mampu memicu peningkatan dampak tanda-tanda IBS. Untuk itu, penderita IBS lebih safe kalau konsumsi buah durian. Disamping itu, persentase kalium yang tinggi pada buah durian terhitung mampu menunjang kurangi kelelahan serta menyingkirkan stress dan kecemasan.

Bahaya Durian Bagi Kesehatan
Walaupun memiliki banyak sekali manfaat, memakan durian secara berlebihan mampu berakibat tidak baik bagi kesehatan. Orang-orang yang telah kelebihan berat badan atau obesitas, mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung dan diabetes perlu lebih bijak dalam mengatur porsi durian yang dikonsumsinya. Jika mereka makan durian berlebihan, maka dapat berakibat fatal. Berikut bahaya durian bagi kesegaran yang perlu Anda tahu.

Gangguan Pencernaan

Jangan konsumsi durian bersamaan bersama dengan minum soda. Sebab, kalau durian dicampur bersama dengan soda, maka dapat memicu Anda terkena masalah pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang mampu memicu usus dan lambung terluka sampai berlubang, agar mampu memicu kematian.

Menyebabkan Kolesterol

Mengkonsumsi durian secara berlebihan mampu memicu kolesterol tinggi agar mampu memicu asam urat ikut tinggi. Jika kolesterol dan asam urat tinggi mampu memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang fatal bagi kesegaran seseorang gara-gara mampu memicu kematian.

Menyebabkan Diabetes

Seseorang yang memiliki riwayat diabetes di keluarganya, direkomendasi untuk tidak memakan buah durian lebih berasal dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian mampu memacu naiknya persentase gula dalam darah, agar dampak terkena diabetes makin besar.

Menyebabkan Hipertensi

Kandungan alkohol yang ada dalam durian mampu tingkatkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah yang naik dapat memicu detak jantung lebih cepat dan mampu memicu penyakit jantung secara mendadak. Untuk itu, penderita hipertensi sebaiknya jangan makan durian berlebihan.

Tips Makan Durian Yang Aman
Bagi Anda yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit seperti yang disebutkan di atas, maka Anda tidak perlu cemas dan risau untuk konsumsi durian. Jika tidak makan durian berlebihan, maka buah durian tidak dapat menambahkan pengaruh tidak baik bagi kesegaran Anda. Ada lebih dari satu tips makan durian yang safe agar Anda terhindar berasal dari pengaruh samping yang diakibatkan buah durian.

Minumlah air mineral sebanyak-banyaknya sesudah konsumsi durian.
Manfaatkan rongga pada kulit durian yang mengelupas dan isilah bersama dengan air. Diamkan selama lebih dari satu saat, selanjutnya minumlah airnya. Cara ini mampu menyingkirkan bau durian pada mulut dan mengontrol tekanan darah. Beberapa orang yang tidak melakukan cara ini mengeluh pusing sesudah konsumsi durian meski porsinya cuma sedikit.
Konsumsi buah manggis sesudah konsumsi durian gara-gara persentase vitamin pada manggis mampu menetralisir pengaruh berasal dari buah durian
Makanlah buah durian bersama dengan porsi yang lumayan dan tidak berlebihan.
Makanlah sayuran untuk menetralisir pengaruh buah durian.
Jangan konsumsi daging berlemak tinggi sesudah konsumsi durian.
Buah durian sebenarnya mulai benar-benar nikmat dan memiliki banyak faedah bagi tubuh, namun kalau dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan pengaruh samping yang benar-benar berbahaya. Untuk itu, makanlah buah durian bersama dengan porsi secukupnya. Jika Anda telah memiliki riwayat penyakit berbahaya, lebih-lebih penyakit darah tinggi, sebaiknya jangan makan durian berlebihan gara-gara mampu memicu kematian.

Baca Juga :