Cara manfaatkan 4 sayuran sisa memasak

Cara manfaatkan 4 sayuran sisa memasak – beberapa sayuran ini masih dapat kita tanam sesudah dimanfaatkan lho. Jadi saldo akar sayuran dapat kita tanam. Bagian atas atau daunnya saja yang dimasak. Jadi di samping ngga menuh-menuhin lokasi sampah, anda juga dapat memanen sayuran tersebut sejumlah bulan kemudian. Apa aja sih sayurannya? Yuk simak.

1. Daun Bawang.

Daun bawang ini di antara sayuran yang sangat sering dipakai ibu-ibu guna memasak. Daun bawang ini memilik wewangian yang menarik yang dapat menambah selera makan. Biasanya guna pelengkap sayur kuah. Nah, daun bawang ini bila kita beli di pasar seringkali sekaligus dengan akarnya, sementara yang anda manfaatkan melulu batang dan daun saja.

Potong saja unsur akar disertai sejumlah centimeter batangnya yang unsur putih lalu anda tanam di pot. Daun bawang ini mempunyai daya tahan yang bagus dari hama. Sekitar 3 hari dari tanam seringkali sudah hadir tunas hijau. Biarkan hingga daun agak besar dan siap panen.

2. Sawi Hijau / Chaesim.

Sawi hijau ini di antara sayuran yang mesti terdapat di kulkas. Untuk gabungan membuat mi rebus pun enak. Sawi hijau ini pun sangat gampang tumbuh. Hanya lumayan potong unsur akar hingga pangkal daun, lantas tanam di pot. Bagi sawi ini tidak boleh terlalu tidak sedikit disiram sebab mudah membusuk unsur bawahnya. Beberapa hari dari masa-masa tanam, tunas muda bakal tumbuh dari unsur tengah.

3. Tomat.

Tomat ialah sayur sekaligus buah yang tidak sedikit dimanfaatkan di dapur. Tomat ini pun sangat gampang ditanam. Ketika mengiris tomat bakal ada sejumlah biji yang jatuh. Biji ini masih dapat kita manfaatkan lho. Caranya siapkan pot dengan tanah gembur, lantas tebar embrio tomat tadi di atasnya. Taburi pulang dengan tanah gembur tipis-tipis. Bagi penyiraman lumayan dipercikkan air atau diseprot saja. Tidak perlu tidak sedikit air dan melulu pastikan saja tanahnya lumayan basah. Sekitar 1 minggu telah akan hadir tunas-tunas kecil. Kemudian pindahkan di pot yang lebih besar andai pohon sudah lumayan tinggi.

4. Cabai.

Cabai ini bumbu dapur yang mesti ada di setiap lokasi tinggal dan tidak sedikit berisi vitamin C. Bagi yang tidak terlampau suka pedas seringkali cabai hanya dipakai bagian kulitnya saja. Sedangkan bijinya disisihkan atau dibuang. Nah biji cabai ini dapat kita srmai dengan gampang lho. Caranya sama laksana menyemai tomat.

Itu sejumlah tips memanfaatkan saldo sayuran yang tidak terpakai guna memasak.

Sumber : FAUNADANFLORA.COM