Cara Menghadapi Anak Suka Melempar Barang

Cara Menghadapi Anak Suka Melempar Barang

Salah satu polah tingkah anak yang tidak jarang dijumpai ialah kecenderungan anak suka melempar barang. Apakah kelaziman ini terjadi pada anak Anda? Kebiasaan buruk ini bila dilaksanakan terus-menerus dan tidak segera diatasi, dapat berbahaya, bahkan dapat melukai orang lain. Nah, supaya kebiasaan ini tidak semakin memburuk, simak 5 tips teknik menghadapi anak suka melempar barang inilah ini.

Gunakan kiat time out
Tips kesatu yang Anda dapat gunakan guna menghadapi anak suka melempar barang ialah dengan memakai teknik time out. Teknik ini lumayan populer sebab pernah dipraktikkan dalam acara reality show Nanny 911.

Teknik ini diterapkan dengan memakai sudut ruangan yang dipenuhi dengan kursi kecil seukuran tubuh anak. Anak kita akan membisu merenungkan kesalahannya di sudut ruangan tersebut. Lama waktunya dicocokkan dengan usia anak Anda. Jika anak kita berumur 3 tahun, maka lama penerapan kiat time out 3 menit. Tapi sebelum Anda merealisasikan teknik ini, Anda mesti menyerahkan peringatan untuk anak kita terlebih dahulu. Jika ia melempar barang lagi, ia mesti mengerjakan time out di sudut ruangan.

Setelah berlalu menjalankan time out, segera hampiri anak dan berikan pelukan. Jelaskan padanya bahwa apa yang Anda kerjakan mempunyai tujuan yang baik, supaya ia memahami kesalahannya. Jelaskan pun kalau kita menyayanginya dan bakal lebih senang andai ia bukan lagi melempar barang-barang.

Berikan keterangan tentang benda yang boleh dilempar dan jangan dilempar
Tips menghadapi anak suka melempar barang selanjutnya ialah berikan keterangan bahwa terdapat barang yang memang guna dilempar dan terdapat yang tidak. Contohnya, bola. Bola dapat dilempar dan lokasi melempar bola di lapangan dan boleh dilaksanakan saat bermain.

Anda dapat membatasi tempat-tempat yang dapat digunakan guna melempar. Beri pun penjelasan bahwa benda-benda laksana buku, balok, mainan, dan lain-lain jangan dilempar. Contohnya, kitab untuk dibaca bukan dilempar. Anda pun harus menyatakan bahwa lemparan-lemparan yang dilakukannya dapat melukai orang lain. Orang lain bakal merasa kesakitan.

Sumber : http://www.volvoonline.ru/bitrix/redirect.php?event1=&event2=&event3=&goto=https://www.pelajaran.co.id