Cara Meningkatkan Energi Selain Minum Kopi

terlalu banyak minum kopi tidak baik untuk kesehatan Anda.

Untuk meningkatkan energi lagi, terutama pada siang hari, sebenarnya adalah minum kopi namun kebanyakan minum kopi yang berlebihan pun tak baik bagi kesehatan kita sebagai manusia, untuk itu ikuti saran di bawah ini agar kkita senantiasa tetap energik saat bekerja maupun belajar.

1. Makan permen Permen Ilustrasi karet (Ljupco) Permen karet tidak hanya menyegarkan nafas, tetapi juga dapat membangun kembali energi yang hilang. Mengapa? Permen karet dapat meningkatkan denyut jantung. Artinya, darah paling kaya oksigen mengalir di otak. Selain itu, rasa permen karet, khususnya rasa mint, memberi sensasi dingin ke mulut yang merangsang sistem saraf untuk lebih waspada. Baca juga: apakah Anda ingin menjadi langsing? Cobalah mengunyah permen karet sambil berjalan

2. Tidur siang sebentar Ilustrasi yang tidur di kantor Ilustrasi yang tidur di kantor (Creatas) Kekurangan tenaga bisa membuat kita mengantuk. Memilih tidur siang mungkin merupakan pilihan yang tepat. Tidur siang dapat meningkatkan suasana hati, kewaspadaan dan kinerja. Tapi ingat, tidur siang paling efektif hanya 20 hingga 40 menit, tidak lebih. Tidur terlalu lama membuat kita lebih mengantuk dan terkadang membuat kita pusing.

3. Pijat telinga Ilustrasi pijat telinga Ilustrasi pijat telinga (AH86) Ketika tubuh tidak bersemangat, tidak ada salahnya mencoba memijat tubuh, terutama telinga. Dalam teknik refleksologi, memijat telinga dapat menguras energi dan meningkatkan kewaspadaan. Sangat mudah, tekan sisi luar telinga dengan ibu jari dan telunjuk Anda. Lakukan pijatan ini selama 10-30 detik, kapan pun tubuh terasa lemah.

4. Cuci muka dengan air dingin Ilustrasi pria mencuci wajah mereka Ilustrasi pria mencuci muka mereka (George Rudy) Sama seperti rasa mint dari permen karet, mencuci wajah Anda dapat menyegarkan dan meningkatkan kewaspadaan. Air dingin yang mempengaruhi wajah dapat merangsang pernapasan yang dalam sehingga tingkat oksigen dalam tubuh meningkat. Mencuci wajah juga memungkinkan Anda pergi ke toilet. Meskipun tampaknya sepele, berjalan juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan mood dan energi Anda.

Baca Juga: