Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

Cara Menjaga Kesehatan Mata – Mata dipakai secara berlebihan, seperti pola hidup terlalu usang pada depan layar ponsel atau komputer, yang menyebabkan stres dalam mata tanpa sering kita sadari. Sadarkah Anda jumlah orang yang menggunakan kacamata menurut tahun ke tahun bertambah menggunakan drastis? Nah, buat mengatasi syarat tadi, berikut adalah adalah 10 tips menjaga kesehatan mata agar senantiasa permanen sehat.

Cara Menjaga Kesehatan Mata
1. Periksa mata setiap 12 bulan
Tips menjaga kesehatan mata yg pertama merupakan rutin memeriksakan mata Anda. Masalah penglihatan yang nir ditangani akan berkembang semakin parah, usahakan dihindari menggunakan lensa kontak atau kacamata yang nir lagi cocok buat Anda lantaran bisa mengakibatkan perkara penglihatan dan sakit kepala.

Dua. Kacamata anti-UV
Tips menjaga kesehatan mata merikutnya memakai kacamata anti-UV. Seperti kita ketahui, sinar UV bisa membuat kerusakan berfokus dalam mata. Kacamata yang baik bisa mencegah hal ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yg dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.

Tiga. Nutrisi untuk mata
Cara menjaga kesehatan mata selanjutnya dengan menjaga asupan nutrisi. Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamin & gerombolan antioksidan dapat mencegah, atau paling nir memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh pula baik buat mata.

4. Penggunaan cahaya yg relatif
Bekerja menggunakan cahaya minim bisa menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yg terlalu jelas pula buruk. Cara menjaga kesehatan mata dengan mengarahkan cahaya terbaik, jika bekerja menggunakan komputer adalah berdasarkan lampu meja bercahaya lembut dari arah samping. Kurangi taraf jelas (brightness) monitor. Warnanya memang jadi tidak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.

5. Istirahatkan mata Anda
Cara menjaga kesehatan mata ini sederhana, Anda cukup istirahat. Hampir seluruh orang mencicipi mata mereka jadi nir nyaman sesudah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini ditimbulkan mata berkedip 25% lebih sedikit berdasarkan biasanya, yang mengakibatkan mata jadi kering.

Satu hal yang sanggup dilakukan adalah menutup mata Anda dan menghitung sampai 5 sebelum membukanya balik . Hal lainnya merupakan berpaling berdasarkan layar monitor dan penekanan dalam sebuah objek yang jauh. Lakukan ini selama beberapa mnt setiap 30 menit.

Sumber : http://tiny.cc/29t7zy