Cetak Calon Pemimpin, UKRI Terus Berbenah

Cetak Calon Pemimpin, UKRI Terus Berbenah

Cetak Calon Pemimpin, UKRI Terus Berbenah

Cetak Calon Pemimpin, UKRI Terus Berbenah
Cetak Calon Pemimpin, UKRI Terus Berbenah

Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) mengajak masyarakat untuk bersama-sama

membangun bangsa melalui pendidikan. Ajakan berharga dari kampus yang berlokasi di Jalan Terusan Halimun No 37-Pelajar Pejuang Kota Bandung ini ditawarkan bersamaan dengan masa penerimaan mahasiswa baru.

Sesuai dengan jadwal, saat ini masuk gelombang kedua penerimaan mahasiswa tahun angkatan 2018.

Jadi saya mengajak terutama kepada para lulusan SMA dan SMK, mari gunakan kesempatan ini sebaik mungkin dengan mendaftar menjadi mahasiswa baru UKRI.” Kata Ketua PPMB Universitas Kebangsaan Cevi Mohammad Taufik di Bandung, Selasa (10/7).

Menurut Cevi, sebagai lembaga pembentuk calon pemimpin bangsa, UKRI melakukan berbagai pembenahan

dan perbaikan secara terus menerus. Dari mulai sarana dan prasarana pembelajaran, kurikulum yang sesuai perkembangan zaman, dan kerja sama dengan pihak ketiga untuk memudahkan para lulusan bekerja dan berusaha secara mandiri (wiraswasta).
Begitu juga dengan akreditasi, beberapa program studi (prodi) telah menyandang akreditasi B dan akan diikuti oleh prodi-ptrodi lain sudah submit ke BAN PT.

“Komitmen pimpinan kami, prodi-prodi yang menyandang akreditasi B harus ditingkatkan menjadi A. Sedangkan prodi-prodi lain harus minimal memiliki akreditasi B.” tuturnya.

Komitmen ini sudah dibuktikan dengan dibukanya prodi baru, Manajemen dan pengaktifan kembali Sastra Arab. Dua prodi ini melengkapi prodi-prodi lain seperti Arsitektur, Teknik LIngkungan, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Tekni Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komunikasi, dan Sastra Inggris.

“Untuk para calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran langsung di kampus atau mendaftar online melalui www.universitaskebangsaan.ac.id. Para calon mahasiswa juga dapat memilih kelas regular A yang diselenggarakan pagi dan kelas B diselenggarakan sore, atau untuk Teknik Arsitektur dan Ilmu Komunikasi selain menyediakan kelas A dan B juga menyelenggarakan kelas C.” Demikian Cevi.

 

Sumber :

https://balad.org/sejarah-nama-kota-makassar/