Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Hiv/Aids

Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Hiv/Aids

Ciri-ciri penyakit HIV/AIDS adalah seseorang bisa mengalami penurunan imunitas atau daya tahan tubuh, hal ini bisa kita lihat seorang yang terinfeksi virus tersebut akan mudah sakit seperti flu yang lama sekali sembuhnya..jika sudah stadium lanjut akan menjadi sangat rentan sekali dia bisa mengalami komplikasi berbagai penyakit. seperti diare, infeksi saluran pernafasan, lepuh kulit, berat badan terus menurun sehingga penderita tampak kurus dan kering.

Ciri secara kasat mata utk HIV sulit terdeteksi. Untuk AIDS biasanya dibarengi dengan infeksi lain jika kondisinya sudah sangat serius. Yang paling umum adalah radang paru2 dan radang selaput otak . Sebaiknya tidak perlu menduga-duga dari gejala fisik. Untuk memastikannya periksa darah adalah cara terbaik.

Penanggulangan Hiv/Aids

HIV/AIDS telah ada dalam kehidupan masyarakat Indonesia sejak tahun 1987. Karena stigma yang melekat dengan HIV/AIDS, masalah kesehatan ini selalu diliputi nuansa ketakutan dan rasa malu. Berakar dari sana, muncul berbagai persoalan lain yang harus dihadapi orang yang terinfeksi HIV selain urusan kesehatannya itu sendiri. Pandangan negatif dari masyarakat, penolakan oleh tenaga kesehatan dan penyedia layanan lainnya, peraturan yang diskriminatif, pemberitaan media massa yang sensasional, dan pembocoran status HIV seseorang adalah beberapa masalah yang dialami oleh cukup banyak orang yang terinfeksi HIV. Selain itu, keterbatasan informasi dan kesiapan tenaga kesehatan, serta kurangnya akses pada pengobatan dilihat sebagai kendala yang sangat membatasi orang HIV-positif untuk memperpanjang masa tanpa gejala atau masa produktifnya sebagai manusia.

Sumber: https://bengkelharga.com/facebook-messenger-kini-bisa-kirim-gambar-beresolusi-tinggi/