Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Tersembunyi

Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Tersembunyi

Destinasi Wisata di Yogyakarta yang TersembunyiDestinasi Wisata di Yogyakarta yang Tersembunyi

Tempat wisata di Jogja yang biasa direkomendasikan orang-orang biasanya tak jauh-jauh dari Malioboro, Keraton, dan sekitarnya. Kemudain jika Anda ditanya seputar wisata yang terkenal di Yogyakarta maka jawabannya pasti Candi Borobudur dan Prambanan, Pantai Parangtritis, Malioboro, Keraton Yogyakarta dan yang populer lannya.

Sebagai Kota Pariwisata, pesona keistimewaan Jogja memang berpusat di titk-titik yang selalu ramai pengunjung itu. Tapi bagi para petualang dan pengelana sejati, disuguhi sesuatu yang sudah mainstream cenderung akan membosankan. Lagipula, banyak sekali tempat-tempat menarik di Jogja yang masih tersembunyi, tidak populer, namun menawarkan pesona yang tak kalah menarik dibanding tempat-tempat wisata yang sudah populer. Disini kami akan menguak surga-surga tersembunyi di Jogja agar cerita liburan Anda lebih berkesan dan memiliki kebaruan diantara cerita kawan yang lain. Monggo!

  1. Gondola Tradisional Di Pantai Timang

Tempat wisata di Jogja Pertama yang juga terkenal akan keindahan pantainya. Bukan pantai yang seperti pada umumnya, namun pantai yang unik juga ada. Tempat wisata berupa pantai unik ini akan Anda temukan di Pantai Timang. Pantai Timang ini kondisinya mirip seperti pantai-pantai selatan pada umumnya: berombak besar dan bertebing curam serta berkarang-karang. Yang istimewa, di pantai ini terdapat gondola tradisional yang terbuat dari tali dan pancang kayu biasa yang terpasang untuk dipakai Anda yang tertantang untuk menaikinya sampai pulau karang di seberang pantai. Gondola ini biasa dipakai oleh para nelayan untuk mencari lobster di pulau karang dengan ombak setingnggi minimal 5 meter itu. tenang, gondola ini aman untuk Anda. Selalu dicek keamanannya setiap hari.

  1. Snowboarding Gumuk Pasir Di Pantai Parangkusumo

Tempat wisata di Jogja kedua masih berada di pesisir pantai selatan Jogja. Namun yang ditekankan di tempat yang satu ini bukan keindahan pantainya, melainkan penawaran olahraga snowboarding gaya baru: sandboarding! Ya. Anda biasa merasakan pengalaman snowboarding tanpa media salju, namun di gumuk pasir di Pantai Parangkusumo. Gumuk pasir hanya ada dua tempat di dunia. Yang pertama di Meksiko, dan yang kedua di Pantai Parangkusumo Jogja ini. Disini Anda bisa merasakan sensai menuruni bukit pasir dengan papan seluncur dengan aman bahkan untuk pemula. Well, tentu saja. Jika jatuh pun Anda jatuh di pasir, ukan di aspal.

3 Panjat Tebing di Pantai Siung Jogja

Tempat wisata di Jogja ketidga ini perlu Anda tempuh melalui peisir selatan pantai Jogja, sampai Anda menemukan sebuah pantai dengan nama Pantai Siung. Disini tak jau berbeda kondisinya dengan pantai lain, namun yang menjadi surga tersembunyi adalah tebing-tebing tinggi dan curam di bibir pantai yang bisa kamu panjat. Pantai Siung ini adalah tempat terbaik bagi Anda para pecinta olahraga panjat tebing. Daya tarik tebing di pantai ini luar biasa. Adrenalin yang meningkat saat memanjati celah-celah tebing berpadu dengan nikmatnya pemandangan laut selatan yang biru bercampur dengan ombak besar yang saling berkejaran hingga berdebur pecah di bagian bawah tebing. Ada kurang lebih 250 jalur panjat yang bisa Anda pilih. Tunggu apa lagi? Segera bergegas ke Pantai Siung Jogja.

  1. Pantai Berpasir Putih Pok Tunggal

Ada yang pernah bilang dengan nada kecewa jika kebanyakan tempat wisata di Yogyakarta terutama pantai, tidak seindah yang dibayangkan sebab berpasir abu-abu. Namun kekecewaan ini tak akan Anda temui jika sudah menjajal salah satu pantai pasir putih di Jogja ini: Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal letaknya memang masih tersembunyi (walaupun sekarang sudah semakin ramai pengunjung), dan untuk mencapai tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan menyusuri sisi timur Pantai Indrayanti. Pantai ini ikonik dengan pohon Duras yang menjadi sejarah penamaan pantai indah ini. Pohon ini memiliki pangkal pohon atau pok satu saja, sehingga muncul nama Pok Tunggal. Pemandangannya dijamin tak mengecewakan.


Sumber: https://gurupendidikan.org/