GoPro Dikabarkan Lagi Bikin Drone Sendiri

GoPro Dikabarkan Lagi Bikin Drone Sendiri

GoPro Dikabarkan Lagi Bikin Drone Sendiri

 

 GoPro Dikabarkan Lagi Bikin Drone Sendiri
GoPro Dikabarkan Lagi Bikin Drone Sendiri

Drone nampaknya udah mulai melebarkan sayapnya nih gais. Kalau dulu drone biasanya digunakan oleh pihak militer suatu negara untuk memata-matai wilayah musuh, sekarang orang pribadi juga bisa menggunakan drone untuk keperluan aktifitasnya.

Misalnya aja ada drone yang bisa main musik, atau juga drone yang digunakan untuk keperluan berfoto-foto. Kan asik juga kalau bisa foto-foto pake drone, bisa mengeksplor obyek foto dari sudut pandang yang berbeda gitu. Nah nampaknya hal tersebutlah yang menjadi alasan bagi produsen kamera aksi asal Amerika yaitu GoPro untuk mengeluarkan lini kamera barunya yang tentu saja terintegrasi dengan drone.

Hal tersebut seperti yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal yang dikutip oleh Techno Buffalo, bahwa perusahaan GoPro ingin mengeksplor lebih jauh lagi produk kamera aksinya, dan dengan popularitas drone yang semakin terkenal dalam beberapa bulan terakhir tentu saja akan menjadikan perpaduan ini sebagai perpaduan yang pas.

Eh tapi ngomong-ngomong kalian udah tau kan sama kamera merek GoPro ini gais? Kamera ini merupakan kamera

aksi, dan tentunya sering digunakan untuk memotret atau merekam kegiatan-kegiatan yang sifatnya “ekstrem”. Yah misalnya aja kalian yang hobi lompat-lompat naik sepeda BMX bisa memasang kamera GoPro di helm buat mengabadikan aksi kalian, atau kalian yang hobi terjun payung juga bisa menggunakan kamera ini untuk merekam aksi terjun payung kalian, dan masih banyak kegiatan lain yang bisa diabadikan dengan kamera aksi GoPro ini.
Kamera GoPro Keren

Kamera GoPro Keren

Drone sendiri tumbuh popularitasnya dalam keadaan dimana produk tersebut dikatakan bisa melanggar privasi seseorang, kan repot juga kalau dioperasikan sama orang iseng nan jail, bisa-bisa dipakai buat merekam kejadian yang “iya-iya”. Namun dibalik semua itu, GoPro tetap melihat bahwa pasar kamera drone ini sebagai pasar yang bagus, karena reputasi GoPro sendiri yang sudah melekat dengan dunia indsutri olahraga aksi.

Menggunakan drone untuk mengabadikan suatu obyek memang mempunyai sudut pandang tersendiri gais, karena

bisa dikatakan obyek foto diambil dari sudut pandang “bird eye”. Tentunya hasil foto atau rekamannya bisa tampil beda dibandingkan apabila diambil dari sudut pandang yang biasanya.
Bermain Ski Sambil dipotret Pakai Kamera GoPro

Bermain Ski Sambil dipotret Pakai Kamera GoPro

Kamera terbaru dari GoPro ini memang masih lumayan lama untuk dirilis ke pasaran, ya mungkin baru sekitar akhir

tahun depan kamera ini mulai dipasarkan gais. Untuk harga sendiri tentunya juga tidak murah, karena kamera aksi terbaru dari GoPro ini kemungkinan akan dibandrol dengan harga berkisar antara $500 ­– $1.000.

Makanya buat kalian yang hobi mengabadikan aktifitas kalian pakai kamera GoPro bisa nabung dulu sembari produk kamera GoPro dengan drone ini dirilis di pasaran. Kan lumayan bisa nabung dalam jangka waktu setahun lebih gais.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/