KEBUDAYAAN LEMBAH SUNGAI YANG TSE KIANG

KEBUDAYAAN LEMBAH SUNGAI YANG TSE KIANG

KEBUDAYAAN LEMBAH SUNGAI  YANG TSE KIANG

KEBUDAYAAN LEMBAH SUNGAI YANG TSE KIANG
KEBUDAYAAN LEMBAH SUNGAI YANG TSE KIANG

 PERKEMBANGAN  DAN KONDISI  SUNGAI YANG TSE KIANG ALMIAH DAN SOSIAL

            Peradaban di Lembah sungai Huang Ho dan Yang Tse kiang sudah lama ada sejak tahun 3000 BC. Pada awalnya peradaban ini muncul di Lembah sungai Huang Ho kemudian berkembang ke Sungai  Yang Tse Kiang.  Sungai Yang Tse  Kiang ini terletak dibagian Selatan yang berhulu dari pergunungan Kwen Lum daerah Tibet  dan sungai ini bermuara di Laut Cina Timur.

 

Sungai Yang Tse Kiang berbatasan di sebelah utara

dan barat Sungai Yang Tse Kiang  berbatasan dengan padang rumput yang luas  yang dihuni oleh suku bar – bar ( Mongolia ), laut cina timur di sebelah timur dan asia tenggara di sebelah selatan, sebelah tenggara dengan hongkong, di sebelah timur laut dengan laut kuning dan korea, barat daya dengan india dan myanmar.

 

Sungai Yang Tse Kiang merupakan

sungai terpanjang di Cina, sedangkan sungai kuning merupakan sungai terpanjang yang kedua di Cina, air sungai ini berwarna kuning yang berasal dari lumpur dan humus tanah yang terbawa dari hulu hingga kemuara. Sehingga ini lah yang menyebabkan kesuburan di lembah Sungai Huang Ho yang menyebabkan masyrakat sekitar Bertani/.

 

Sungai Yang Tse merupakan

sungai yang sangat penting karena umumnya kota-kota besar di Cina di bangun di tepi sungai ini dan menjadi perebutan orang yang bertikai pada waktu itu.

Sumber : https://topsitenet.com/article/213046-definition-of-text-review-and-examples/