Mahasiswa Bersama Dinas PMPTSP Pamekasan Beri Penyuluhan Perizinan

Mahasiswa Bersama Dinas PMPTSP Pamekasan Beri Penyuluhan Perizinan

Mahasiswa Bersama Dinas PMPTSP Pamekasan Beri Penyuluhan Perizinan

Mahasiswa Bersama Dinas PMPTSP Pamekasan Beri Penyuluhan Perizinan
Mahasiswa Bersama Dinas PMPTSP Pamekasan Beri Penyuluhan Perizinan

Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan bekerjasama dengan Dinas

Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemkab Pamekasan, memberikan penyuluhan seputar perizinan bagi warga Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Minggu (21/7/2019).

Kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mensosialisasikan proses perizinan usaha, terlebih selama ini banyak para pengusaha mikro maupun pengusaha kecil di desa setempat, sebagian besar belum memiliki izin usaha, terlebih karena belum mengetahui cara pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan alias SIUP.

“Penyuluhan ini sengaja kami lakukan sebagai upaya untuk mensosialisasikan proses perizinan usaha bagi warga

, sebab disini terdapat pengusaha yang sebagian di antaranya belum memiliki SIUP. Sehingga kami bersama rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 20 PKN (Perkuliahan Kerja Nyata) IAI Al-Khairat Pamekasan, berinisiatif menggelar kegiatan ini bersama dinas terkait,” kata Ketua Kelompok PKN 20, Helmiyadi.
Baca Juga:

IAI Al-Khairat Gelar Sekolah Trading Foreign Exchange
AWS, Program Peningkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian
Mahasiswa dan FRPB Pamekasan Tanam Seribu Pohon
Mahasiwa PKN Pamerkan Produk Wedang Siwalan dan Arang Serbuk Kayu

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab mahasiswa yang tengah menjalani program ‘Mahasiswa Mengabdi’

juga sudah melakukan observasi dan wawancara secara langsung ke sejumlah pemilik usaha di desa setempat. Sehingga mereka program penyuluhan dinilai sangat tepat demi memberikan pemahaman bagi warga, khususnya para pengusaha seputar pentingnya sektor perizinan.

“Melalui kegiatan ini tentu kami berharap agar kedepan para pengusaha di desa Panaan, mulai sadar akan pentingnya izin dalam dunia usaha. Apalagi dalam proses pengurusan izin usaha juga gratis dan tidak dipungut biaya, khususnya untuk jenis usaha mikro,” ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY).

Sementara narasumber penyuluhan, Arif Rahmansyah mengapresiasi gagasan mahasiswa yang memberikan penyuluhan bagi masyarakat seputar pentingnya perizinan dalam dunia usaha. “Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang memberikan panggung bagi kami untuk memberikan sosialisasi pentingnya perizinan dalam dunia usaha,” kata Arif.

 

Sumber :

https://education.microsoft.com/Story/CommunityTopic?token=LWt5G