MAKANAN TERBAIK UNTUK PERKEMBANGAN OTAK SI KECIL

MAKANAN TERBAIK UNTUK PERKEMBANGAN OTAK SI KECIL

Berikut ialah jenis makanan yang direkomendasikan para berpengalaman untuk menolong pertumbuhan dan perkembangan faedah otak Si Kecil (dikutip dari sumber)

Telur
Telur adalahsumber protein. Kuning telur yang sedang di dalamnya berisi kolin yang berkhasiat menolong perkembangan otak.

Ikan
Para berpengalaman menyarankan guna memilih ikan yang berisi asam lemak yang berfungsi seperti salmon. Ikan ini adalahsumber terbaik asam lemak omega 3 yang urgen untuk faedah dan pertumbuhan benak Si Kecil. Beberapa studi pun membuktikan, mereka yang gemar mencicipi ikan yang berisi omega 3 mempunyai pikiran yang tajam dan menulis hasil yang baik dalam tes keterampilan mental.

Daging sapi bebas lemak
Zat besi bermanfaat membantu Si Kecil tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak adalahsumber terbaik zat besi sebab mudah diserap oleh tubuh. Satu potong daging sapi dengan berat 100 gram masing-masing hari akan menolong tubuh menyerap zat besi dari sumber makanan lainnya. Daging sapi pun berisi zinc yang akan menolong Si Kecil merawat daya ingatnya.

Selai kacang
Kacang kaya bakal vitamin E dan adalahantioksidan yang dapat mengayomi membran sel-sel benak terhadap radikal bebas. Untuk menemukan hasil terbaik, pilihlah selai kacang yang rendah gula dan natrium.

Sayuran bewarna
Semakin segar dan terang warna sayuran, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Tomat, wortel, bayam ataupun labu adalahmakanan yang kaya antioksidan. Makanan ini diandalkan dapat menolong mempertahankan kekuatan dan kesehatan membran sel otak.

Oat
Oat adalahsumber yang baik guna vitamin E, B, potasium dan zinc yang akan menolong tubuh dan benak bekerja optimal.

Kacang hijau
Di samping tinggi protein dan karbohidrat, kacang hijau pun mempunyai kandungan vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, tembaga, mangan, fosfor dan thiamin yang semuanya penting untuk tubuh dan pertumbuhan otak. Sehingga makanan ini paling direkomendasikan guna dikonsumsi Si Kecil, menilik nutrisinya yang paling lengkap.

Sumber : https://www.lipperhey.com/en/www.pelajaran.co.id//