MEDITASI

MEDITASI

Setiap hari disuruh bekerja, otak lama-lama capek dan sanggup meledak juga. Sekali-kali otak juga butuh berhenti dan nggak ngapa-ngapain bersama meditasi.

Kita hidup di zaman yang terlampau sibuk. Semua orang dituntut untuk lakukan sesuatu atas nama kapitalisme produktivitas. Karena seluruh orang sibuk seperti itu, kita jadi bersalah kalau bersantai dan nggak ngapa-ngapain sebab kita berpikir bahwa bersantai dan nggak ngapa-ngapain adalah wujud kemalasan yang dapat menggunakan sementara produktif kita.

Produktivitas kemudian jadi candu. Penginnya kala telah sukses mengerjakan sesuatu, kita langsung menginginkan mengerjakan hal baru sebab kala selesaikan sesuatu, kita memperoleh perasaan bahagia. Akhirnya, hidup dihabiskan bersama kerja kerja kerja kayak Pak Jokowi. Padahal, tanpa kita sadari, bersama berpikir seperti itu kita tengah menyiksa diri kita sendiri.

Kerja terus itu bahaya lho. Selain kehilangan sementara untuk yang-yangan, kerja juga buat badan kelelahan, asumsi nggak karuan, dan yang lebih parah adalah otak sanggup meledak sebab dipakai kelamaan.

HAH OTAK MELEDAK???

Stress, nggak sanggup tidur, perasaan cemas, panik, dan pikiran-pikiran negatif (yang kalau dibiarkan) berujung terhadap depresi adalah sinyal otak tengah meledak!!11!

Hayoloh, tahu nggak kalau sepanjang ini kita jahat serupa otak kita?

Selain dipaksa mikirin kerjaan, kita juga kerap buat otak mikirin hal yang melelahkan kayak mikirin penyesalan-penyesalan di masa lalu, berandai-andai terhadap sesuatu, sampai mikirin masa depan yang entah kenapa selamanya keliatan surem dan menyeramkan.

Dan sebab disuruh mikir terus kayak gitu, kita nggak dulu ngasih sementara untuk otak sehingga sanggup istirahat.

Buktinya, coba ingat-ingat kapan paling akhir kali kalian nggak ngapa-ngapain? Yang beneran nggak ngapa-ngapain loh ya…

…..bukan chattingan, internetan, ngelamun, atau gogoleran.

Nggak ngapa-ngapain tak hanya bernafas.

Bernafas juga bukan sembarang bernafas. Tapi bernafas yang terlampau bernafas (???) Yang kita sanggup merasakan hawa masuk ke didalam hidung selanjutnya nampak berasal dari mulut. Ngerasain perut kita kembang kempis, otot-otot yang lebih rileks tiap tiap menghembuskan nafas, dan ngerasain detak jantung dan suara-suara yang tersedia di lebih kurang kita.

Hah nggak pernah? Ya ampun kasihan banget otak kamu… Selama ini berarti dia nggak dulu sanggup istirahat.

Dasar manusia jahat. Otak tuh butuh istirahat tahu!!1!

Sama kayak kita yang butuh tidur sehingga sanggup fresh lagi, otak juga butuh nggak ngapa-ngapain sehingga sanggup balikin energi, balikin focus, dan perasaan tenang kala nanti disuruh kerja lagi. Kalau anda suruh dia kerja kerja kerja mulu ya siap-siap aja otakmu dapat meledak! Hiii serem.

Emangnya gimana sih caranya buat otak istirahat? Ya bersama meditasi dong~ IYAA MEDITASI~ IYAA KAMU BISA MEDITASI MESKIPUN KAMU BUKAN ORANG BUDDHA~

Emangnya ngapain sih meditasi itu?

Meditasi itu… ya “nggak ngapa-ngapain” itu tadi wqwq.

Kalau anda pengin meditasi, anda hanyalah perlu duduk dan bernafas aja. Duduknya nggak perlu bersila kayak biksu-biksu di film China kok. Habis itu tutup mata dan bernafas seperti biasa. Dan untuk memelihara otak selamanya sehat sentosa, anda hanyalah perlu 10 menit didalam sehari untuk lakukan meditasi ini.

Kalau anda ada masalah buat duduk dan nggak ngapa-ngapain sendiri—dan bingung sebenarnya nggak ngapa-ngapain itu ngapain (??) atau tambah telah coba meditasi tetapi tambah ngantuk dan ketiduran, anda sanggup coba meditasi bersama aplikasi yang dapat menunjang anda lakukan meditasi yang baik dan benar.

Ada banyak penelitian yang menunjukan fungsi meditasi. Mulai berasal dari buat asumsi lebih tenang, sampai kurangi stress dan kecemasan.

Dan kalau anda lakukan meditasi secara berkala, meditasi juga sanggup menunjang anda nggak jadi menderita kala lagi kesakitan secara fisik.

Eh seriusan lho, banyak pasien kanker yang jadi baikan berkat meditasi. Meditasi juga terbukti jadi cara membuat sembuh ketergantungan terhadap obat-obatan dan menunjang orang-orang yang memiliki kasus kesegaran mental.

Dan anggota terbaik berasal dari lakukan meditasi adalah kita jadi memiliki pengalaman “living in the present“. Merasakan seluruh hal yang terjadi sementara ini—detik ini, tanpa diinterupsi pikiran-pikiran masa selanjutnya atau masa depan.

Sumber : https://penjaskes.co.id/

Baca Juga :