Momen Paling Menggemparkan dalam Dunia Fashion

Momen Paling Menggemparkan dalam Dunia Fashion

Momen Paling Menggemparkan dalam Dunia Fashion

Momen Paling Menggemparkan dalam Dunia Fashion

Jakarta Industri fashion terus mengalami perubahan yang cukup bergejolak di tahun 2018. Tak hanya tren semata, tapi juga bagaimana para creative director berpindah dari satu rumah mode ke rumah mode lain. Ada pula sejumlah tren fashion di tahun 2018 juga turut dipengaruhi oleh politik sehingga sejumlah produk fashion banyak yang menyuarakan slogan-slogan berbau politik.

Tak hanya itu saja, 2018 juga heboh dengan kondisi red carpet yang berbeda dari biasanya, kemeriahan dari warna-warni busana berubah menjadi kelabu sebagai wujud solidaritas atas apa yang terjadi di industri hiburan dunia. Lalu, momen fashion apa lagi yang mengejutkan di tahun 2018? Seperti yang dilansir dari Glamour.com, simak rangkumannya berikut ini.

1. The Meghan Markle Effect

Popularitas Meghan Markle semakin melonjak di tahun 2018. Sosoknya semakin mendapat sorotan berkat hubungannya dengan Pangeran Harry. Saat itu, busana atau aksesori yang selalu digunakan Meghan Markle di muka publik saat mendampingi sang pangeran selalu menjadi barang buruan para perempuan. Bahkan pesona Meghan Markle di hari bahagianya yang jauh dari nuansa riasan glamor menjadi tren tersendiri dan diikuti oleh banyak pengantin saat ini.

2. Jaket

Jaket ini dikenakan Melania Trump saat mengunjungi para anak-anak imigran di pengungsuan. Namun, kehadirannya dengan jaket bertuliskan “I Really Don’t Care” menuai kontroversi yang dinilai publik kurangnya rasa kepedulian Melania Trump terhadap anak-anak tersebut.

3. Ivanka Trump menutup brand miliknya

Sejak musim kampanye 2016, merek fashion miliki Ivanka Trump terus dirundung oleh ragam kontroversi, Hal tersebut diikuti saat Donald Trump terpilih menjadi presiden. Banyak warga yang memprotes dengan aksi boikot yang berpengaruh pada brand fashion milik Ivana Trump. Selain itu, performa dari brand milik Ivanka Trump juga sulit untuk bersaing sehingga ia memutuskan untuk menutupnya.

4. Aksi protes di red carpet

Kampanye #MeToo menyimbolkan akan keberanian untuk mengungkapkan kejadian kekerasan seksual yang dialami. Aksi solidaritas ini didukung oleh selebritas dunia dengan tampil berbusana hitam di atas red carpet.

5. Anti penggunaan bulu hewan

Maraknya penggunaan bulu hewan pada sejumlah fashion item nampaknya menjadi perhatian yang serius. Di tahun 2018, sejumlah merek ternama telah berkomitmen untuk tidak lagi menggunakan bulu hewan pada rancangan mereka. Sebut saja Chenel, Burberry, DKNY, Michael Kors, Versace, Coach, dan beberapa merek ainnya. Sejumlah kota seperti San Fransisco dan Los Angeles bahkan melarang penjualan produk berbahan kulit dan bulu hewan.

Sejumlah momen di atas, menjadi momen berarti dalam industri fashion sepanjang tahun 2018.

 

Sumber: https://www.modelbajumuslimbatik.com/