Museum Siwalima Bimbing Duta Museum Penerangan

Museum Siwalima Bimbing Duta Museum Penerangan

Museum Siwalima Bimbing Duta Museum Penerangan

Museum Siwalima Bimbing Duta Museum Penerangan
Museum Siwalima Bimbing Duta Museum Penerangan

Museum Negeri Provinsi Maluku Siwalima Ambon membimbing pelajar di Ambon

, Syeni Toisuta dan Mexi Noya, yang terpilih menjadi Duta Museum Penerangan (Muspen) Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Pengelola museum di daerah bertugas untuk memberikan penguatan dan bimbingan kepada kedua pelajar yang telah terpilih sebagai Duta Muspen, sebelum mereka dikukuhkan nanti,” kata Kepala Museum Negeri Provinsi Maluku Siwalima Ambon, Jean E. Saija, di Ambon, Rabu (29/3).

Syeni Toisuta dari SMA Negeri 5 dan Mexi Noya dari SMA Negeri 1 terpilih,

ketika Muspen menggelar program unggulannya Muspen Goes to School (MGTS) yang pertama kalinya di Kota Ambon pada 9 – 10 Februari 2017.

Keduanya akan dikukuhkan sebagai Duta Muspen bersama dengan para pelajar lainnya se- Indonesia di Jakarta pada Mei 2017.

Jean mengemukakan, bimbingan yang diberikan kepada dua pelajar itu, lebih banyak terkait dengan seputar museum dan fungsinya, termasuk mengenai Museum Siwalima.

Muspen melalui program MGTS di Ambon saat itu, dihadiri Kepala Muspen Lukman

Hakim serta Kasie Layanan dan Edukasi Murniati S, berkenan memberikan sosialisasi mengenai museum kepada 100 pelajar di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Ambon.

Disinggung pelajar mengunjungi Museum, dia menjelaskan, minat siswa SMA semakin menurun.

Karena itu, pihaknya juga berkeinginan untuk mengadakan program serupa yang dilaksanakan oleh Muspen, yakni memilih siswa SMA di Maluku menjadi duta Museum Siwalima.

Hal itu dimaksudkan agar pelajar yang menjadi duta museum membantu mempromosikan program-program yang dilaksanakan oleh museum kepada sesamanya.

“Saya pikir ini adalah program yang menarik. Kami juga berkeinginan melakukan hal yang sama, memilih anak-anak SMA sebagai duta Museum Siwalima, sehingga mereka dapat jadi corong bagi rekan – rekannya untuk belajar ke museum,” tandas Jean.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/cara-shalat-jenazah/