OPPO Unjuk Gigi Prototipe Kamera di Dalam Layar

OPPO Unjuk Gigi Prototipe Kamera di Dalam Layar

OPPO Unjuk Gigi Prototipe Kamera di Dalam Layar

 

OPPO Unjuk Gigi Prototipe Kamera di Dalam Layar
OPPO Unjuk Gigi Prototipe Kamera di Dalam Layar

Teknologi smartphone terus tumbuh dengan kecepatan tinggi dan dengan setiap iterasi baru, teknologi baru juga

turut berjalan. Saat ini, sebagian besar pabrikan smartphone, termasuk OPPO sedang mengerjakan rasio screen-to-body yang lebih tinggi.

Selain itu, dengan tujuan untuk menawarkan smartphone layar penuh, pabrikan smartphone juga telah mengadopsi berbagai solusi yang berbeda. Tidak hanya menyematkan poni, mereka juga berlomba-lomba untuk membuat layar dengan model punch-hole dan juga kamera depan model pop-up.

Kini langkah selanjutnya, mereka berinovasi dengan menempatkan sensor kamera di dalam layar alias in-display camera. Bisa dibilang, ini mirip dengan sesnor sidik jari di dalam layar, di mana sensor kamera juga disematkan ke dalam layar.

For those seeking the perfect, notchless smartphone screen experience – prepare to be amazed. 📲

You are taking a very first look at our under-display selfie camera technology. RT! 🤯 pic.twitter.com/FrqB6RiJaY

— OPPO (@oppo) June 3, 2019

Tidak mau ketinggalan, OPPO pun sudah mulai unjuk gigi terkait dengan inovasi tersebut. Bahkan, pabrikan smartphone asal Cina tersebut telah memamerkan model rekayasa awal dari teknologi ini yang bisa menjadi kamera pertama di bawah layar.

Video klip yang dibagikan oleh VP OPPO Brian Shen di Weibo adalah sebagai buktinya. Meski begitu, OPPO belum banyak mengungkap mengenai inovasinya tersebut. Mereka hanya menunjukkan kamera depan yang dimuat tidak lagi memerlukan poni, punch-hole atau pun model pop-up.

Tidak hanya itu, meskipun OPPO berhasil memuat kamera depan di dalam layar, mekanisme untuk mengeser

aplikasi dan menjaga layar end-to-end tidak terganggu. Dalam postingan berikutnya, Brian Shen mengatakan bahwa teknologi kamera di bawah layar ini masih dalam tahap awal.

“Pada tahap ini, sulit bagi kamera di bawah layar untuk mencocokkan hasil yang sama dengan kamera normal, pasti akan ada kerugian dalam kualitas optik. Tapi, tidak ada teknologi baru yang melompat dengan sempurna segera.” ungkap Brian Shen.

Saat ini belum ada informasi, kapan teknologi kamera di bawah layar besutan OPPO ini akan diproduksi secara

massal dan kapan kita benar-benar melihat smartphone komersial yang telah menggunakan teknologi ini. Jadi, kita tunggu saja!

 

Sumber:

https://www.giantbomb.com/profile/danuaji88/blog/durango-wild-lands-5-apk-for-android/152775/