Pengawasan Terhadap Anak Dalam Menggunakan Internet

Pengawasan Terhadap Anak Dalam Menggunakan Internet

Saat ini, pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi sudah paling cepat menyebar di sekian banyak aspek kehidupan. Salah satu misal dari teknologi komunikasi dan informasi ialah internet. Hal ini ditandai dengan pemakai internet yang nyaris masif di semua penjuru bumi.

Sebagai sebuah keperluan sehari-hari, internet mempermudah kita guna berkomunikasi dan mengakses informasi secara cepat. Sederhananya, internet bekerja dengan teknik menghubungkan setiap perlengkapan elektronik yang tersambung, baik lewat kabel atau wireless, antara satu pemakai dengan pemakai yang lain. Dengan teknologi jaringan mutakhir yang digunakan internet, menciptakan setiap informasi bisa disalurkan secara cepat dan aman ke semua belahan dunia.

Di samping itu, internet adalahjaringan teknologi informasi yang mempunyai 3 keistimewaan, yang antara lain:

Kebebasan internet. Internet dapat menyerahkan pemakainya semacam kuasa guna saling memberi dan menerima informasi secara bebas.

Lebih dinamis serta dinilai sangat mengekor perkembangan waktu. Kebanyakan informasi dalam internet yang biasa diakses ialah informasiā€“informasi yang sangat baru bilamana dibandingkan dengan informasi dalam media cetak.

Internet adalahsebuah jaringan yang mempunyai sifat interaktif. Hal ini dikarenakan melewati internet, setiap pemakainya dimungkinkan guna dapat berinteraksi dengan pemakai beda di dunia ini masing-masing saat.

Melihat dari keistimewaan internet di atas, kehadiran internet ini paling bermanfaat. Namun, ayah bunda perlu memahami bahwa Internet ini diibaratkan pisau bermata dua, di satu sisi memberikan akibat positif, dan di sisi lain pun dapat memberikan akibat yang negatif untuk pemakainya.

Oleh sebab itu, perlunya semua orang tua untuk mengetahui pemanfaatan internet ini supaya dapat memantau anak dalam memakai internet, terutamanya untuk anak yang masih termasuk di bawah umur, yakni anak umur dini dan anak sekolah.

Sumber :Ā http://www.onlinefootballmanager.fr/forward.php?tid=4062&url=www.pelajaran.co.id