Perbedaan antara Old Innova Deer dan All 2015 New Innova

Perbedaan antara Old Innova Deer dan All 2015 New Innova

Toyota Astra Motor telah secara resmi merilis restyling dari Kijang Innova, atau All New Kijang Innova 2015 pada tanggal 23 November 2015. Menggunakan slogan “The Legend Reborn”, All New Kijang Innova hadir dengan tiga pilihan line up, atau Type Q sebagai tipe tertinggi, V sebagai tipe rata-rata dan tipe G sebagai tipe terendah.

Slogan baru All New Kijang Innova jelas didasarkan pada apa yang disajikan dalam generasi keenam Kijang atau pada generasi kedua Kijang Innova. Dari dalam, dari luar dan dari mesin All New Kijang Innova terlahir kembali dengan semua fitur yang melebihi harapan pelanggan sebelumnya. Minivan di segmen menengah ini tidak hanya mobil keluarga impian yang dapat diandalkan, tetapi juga memiliki fitur andal yang bahkan melebihi SUV.

Perbedaan All New Kijang Innova 2015 dibandingkan dengan generasi sebelumnya memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal interior, eksterior, fitur dan harga. Apa perbedaannya? Lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Edisi sebelumnya dari Kijang Innova memiliki 4 jenis atau susunan, atau J sebagai susunan di bawah, E dan G di posisi sentral dan tipe V adalah tipe tertinggi. Dalam restyling Kijang Innova 2015, perataan dikurangi menjadi hanya 3 pilihan, yaitu G sebagai perataan bantalan beban yang paling, tipe V menjadi perataan rata-rata dan Q adalah perataan baru di samping menjadi perataan tertinggi dari All New Kijang Innova.

Rusa Innova tua

Semua baru Kijang Innova
Kijang Innova Tipe V A / T Bensin Kijang Innova Q AT (Diesel)
Kijang Innova Tipe V A / T Diesel Kijang Innova Q MT (Diesel)
Kijang Innova Tipe G A / T Bensin Kijang Innova Q AT (Bensin)
Kijang Innova Tipe G A / T Diesel Kijang Innova Q MT (Bensin)
Kijang Innova Tipe E A / T Bensin Kijang Innova V AT (Diesel)
Kijang Innova Tipe V M / T Bensin Kijang Innova V MT (Diesel)
Kijang Innova Tipe V M / T Diesel Kijang Innova V AT (Bensin)
Kijang Innova Tipe G M / T Bensin Kijang Innova V MT (Bensin)
Kijang Innova Tipe G M / T Diesel Kijang Innova G AT (Diesel)
Kijang Innova Tipe E M / T Bensin Kijang Innova G MT (Diesel)
Kijang Innova Tipe E M / T Diesel Kijang Innova G AT (Bensin)
Kijang Innova Tipe J M / T Bensin Kijang Innova G MT (Bensin)

Perbedaan dari luar

Dari segi ukuran, All New Kijang Innova 2015 memiliki dimensi yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. Pada generasi sebelumnya untuk tipe yang berbeda mereka memiliki ukuran yang berbeda, tetapi untuk generasi yang terakhir semua tipe memiliki dimensi yang sama.

Dimensi lebar Kijang Innova lama berbeda untuk mesin bensin dan diesel tipe V dan HV dan MT yang memiliki dimensi 1,775 mm, untuk mesin tipe G, E dan J AT dan MT, baik diesel dan bensin memiliki lebar 1.760 mm. Untuk panjang semua jenis rusa Innova lama adalah 4,585 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu 2.750 mm.

Untuk perbedaan ukuran dibandingkan dengan Kijang Innova yang lama dengan facelift Kijang Innova yang baru, Anda dapat melihat pada tabel di bawah ini.

dimensi
Rusa Innova tua
Semua baru Kijang Innova
panjang
4.585 mm
4.735 mm
lebar
1.775 mm *
1.830 mm
Naik
1.750 mm
1.795 mm
Sumbu jarak
2.750 mm
2.750 mm
Berjalan kaki
1.510 mm
1.540 mm
Dukungan jarak
1.510 mm
1.540 mm

Rusa Innova gaya lama membedakan penampilan luar dari depan dan belakang. Untuk tipe J memiliki bentuk depan eksternal yang sedikit berbeda dengan tipe E, G dan V. Perbedaannya terletak pada desain grille depan di mana untuk tipe J lurus sedangkan untuk tipe E, G dan V mereka adalah segitiga.

Innova Deer Tipe J

Rusa Innova tipe E, G dan V

Untuk restyling All New Kijang Innova 2015 dari luar, itu relatif sama, tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya, perbedaan di sini hanya di beberapa bagian seperti pegangan pintu krom atau warna tubuh.

Eksterior All New Kijang Innova 2015 adalah semua jenis

Dari segi warna juga memiliki perbedaan jika edisi sebelumnya memiliki 7 pilihan warna dalam edisi restyling hanya memiliki 6 pilihan warna.

Rusa Innova tua
New Kijang Innova 2015
warna
kode
warna
kode
Super White 2 040 Super White 2 040
1D6 logam perak 1D6 logam perak
Gray M M 1E3 Drak Gray M M 1G3
Attitude Black Mica 218 Attitude Black Mica 218
Brown Mica Metallic 4U3 Avant Grade Broze (Baru) 4V8 Drak
Silky Gold MM 5A7 Alumina Jade (Baru) 6W4
Dark Steel Mica Metallic 1H2

Perbedaan dari dalam.

Semua jenis Kijang Innova tua menggunakan warna kuning muda di bagian dalam dengan penambahan pola kayu khusus untuk tipe V dan mewah. Untuk restyling All New Kijang Innova 2015, ia mulai menggunakan Hitam untuk line up tertinggi, yang digunakan dalam tipe Q sebagai tipe tertinggi. Model interior hitam ini juga digunakan dalam minivan sebelumnya seperti Toyota Veloz dan juga Toyota Alphard dan Vellfire.

Interior model lama Kijang Innova Tipe V

Tipe V yang sebelumnya merupakan tipe tertinggi di All New Kijang Innova menjadi tipe sedang, untuk interior tipe V yang sebelumnya memiliki pola kayu tambahan pada unit audio, setir dan panel pintu samping kanan dan kiri adalah sekarang diganti dengan tipe Q, sedangkan untuk tipe V tidak memiliki motif kayu tambahan.

Interior Kijang Innova baru Tipe Q

Juga pola kayu pada tipe Q yang sebelumnya di tipe V berubah dari yang sebelumnya hanya di samping. Unit audio sekarang memanjang secara horizontal dari sisi dasbor unit, setirnya tetap dipertahankan dan panel samping yang dilepas diganti dengan perak.

Pilihan warna untuk tipe V juga berubah di mana warna mendominasi coklat dengan kombinasi perak di unit audio, di panel pintu samping dan juga di belakang.

Interior Kijang Innova baru Tipe V

Interior Kijang Innova baru juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru, termasuk meja sandaran yang digunakan untuk meletakkan barang bawaan seperti buku, telepon pintar, botol minuman. Fungsi ini hanya ada di All New Kijang Innova tipe Q dan V.

Fitur lain adalah Blue Illumination Light yang berfungsi untuk memberikan lebih banyak pencahayaan dan juga untuk memberikan relaksasi saat mengemudi. Fungsi ini juga hanya ada di tipe Q dan V.

Unit audio All New Kijang Innova dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan yang terbaru adalah fitur Miracast dan HMI di mana kedua fitur ini berfungsi untuk menghubungkan unit audio dengan smartphone atau tablet.

Unit audio tipe-Q Kijang Innova baru dari semua fungsi dapat digunakan untuk memutar radio FM / AM, CD, DVD dengan panduan gerakan, gerakan udara, perintah suara dan terhubung ke kamera belakang. Untuk audio jenis Q yang terhubung dengan AUX In, iPod, Micro SD, Bluetooth. Untuk tipe Q dapat digunakan untuk Internet, DLNA, Miracast, HDMI dan Mirrorlink dan lainnya yang dapat digunakan untuk hiburan dengan fungsi Toyota Move.

Sementara audio untuk tipe V unit sama dengan tipe Q, itu tidak memiliki fungsi Air Gesture dan untuk tipe G audio itu sama dengan tipe V tetapi tidak memiliki kamera belakang, Internet, DLNA, Miracast, HDMI, Mirorlink dan Toyota Move.

Perbedaan dibandingkan dengan mesin
Restyling All New Kijang Innova 2015 sama dengan model sebelumnya yang terdiri dari dua pilihan mesin: bensin dan diesel, tetapi untuk New Kijang Innova yang menggunakan mesin baru untuk bensin dan diesel.

Untuk mesin diesel yang menggunakan mesin baru yaitu 2 GD FTV 4-silinder 16 katup dengan VNT intercooler. Mesin diesel baru ini memiliki keunggulan menjadi lebih ringan, pembakaran lebih efisien, dan gesekan mesin minimum. Dengan mesin baru ini, tenaga meningkat hingga 50% untuk torsi manual 71% dan untuk torsi otomatis naik hingga 40% dan, di atas semua, menghemat konsumsi bahan bakar hingga 30%.

Sumber terkait : toyota lampung