Pertarungan tumpul Uni Eropa dengan Apple atas konektor Lightning menyebalkan

Pertarungan tumpul Uni Eropa dengan Apple atas konektor Lightning menyebalkan

Pertarungan tumpul Uni Eropa dengan Apple atas konektor Lightning menyebalkan

 

Pertarungan tumpul Uni Eropa dengan Apple atas konektor Lightning menyebalkan
Pertarungan tumpul Uni Eropa dengan Apple atas konektor Lightning menyebalkan

Sepertinya hari semakin dekat: Apple dan Uni Eropa akan pergi ke tempat parkir, melepas pakaian ke pinggang, dan terlibat dalam pertarungan tinju yang baik dan kuno.

Daripada ini tentang hal-hal yang membosankan seperti “membayar jumlah pajak yang tepat,” atau “memiliki hak untuk memperbaiki ponsel sialanku,” ini adalah tentang sesuatu yang jauh, jauh lebih penting: kabel pengisian daya ponsel. Khususnya, konektor Petir Apple.

Topik ini telah beredar selama beberapa waktu, tetapi sebuah laporan yang bocor – dilihat dan dibahas oleh FT hari ini – telah mengkonfirmasi bahwa Komisi Eropa akan menyerukan “penciptaan pengisi daya ponsel pintar UE yang umum” pada kuartal ketiga 2019.

[Baca ini, teman: Lembar kaca tunggal iMac paten memberi saya harapan Apple akan fokus pada desain lagi ]

Pada dasarnya, karena sebagian besar produsen besar smartphone sudah menggunakan konektor USB-C, ini dapat dilihat sebagai serangan terhadap Apple dan konektor Lightning-nya.

Dan tahukah Anda? Sebagian besar argumen bodoh ini menyebalkan.

Jadi mengapa Uni Eropa ingin mengalahkan konektor Lightning ke pulp berdarah dan pengisi daya telepon standar?
Ada dua alasan utama. Yang pertama adalah membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang. Ini berarti akan lebih mudah menemukan kabel pengisian daya, dan Anda tidak perlu membawa terlalu banyak kabel. Pasti apa yang saya sebut sebagai Good Thing.

Yang kedua adalah lingkungan. Uni Eropa percaya bahwa oleh orang-orang yang hanya memiliki satu kabel untuk telepon, akan ada lebih sedikit limbah secara keseluruhan – Good Thing yang lain.

Kedua titik ini memang masuk akal, dan, sebagai pengguna perangkat Apple dan Android, itu akan membuat hidup saya lebih mudah. Sejauh ini semuanya tampak baik, bukan?

Dan apa yang dipikirkan Apple tentang ini?
Mereka telah menerima kemungkinan dipaksa untuk menjatuhkan konektor Lightning dengan anggun, sopan santun, dan baik … nah, aku tidak bisa terus berjalan.

Apel sangat marah.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan perusahaan minggu lalu mengatakan bahwa langkah UE akan “[menghambat] inovasi,” dan “akan membahayakan konsumen di Eropa dan ekonomi secara keseluruhan.” Ini kemudian menunjukkan bahwa ada lebih dari satu miliar perangkat Apple dengan konektor Lightning di alam, mengatakan bahwa perubahan ini akan menghasilkan sejumlah besar limbah jika diterapkan. Anda tahu, secara efektif melakukan kebalikan dari apa yang diinginkan UE.

Sekali lagi, saya bisa melihat dari mana Apple berasal.

Apa yang akan terjadi dengan milyaran-plus konektor kabel Lightning di luar sana saat ini?

Juga, sudut pandang inovasi menarik. Bagaimana jika perusahaan mendesain jenis koneksi yang memungkinkan transfer data lebih cepat daripada USB-C? Sesuatu yang lebih fleksibel? Atau memiliki kegunaan yang berbeda? Maksudku, tampaknya tidak mungkin, tetapi adalah mungkin. Langkah ini secara efektif akan mengakhiri peluang itu.

Jadi … siapa yang harus kita dukung?
Sejujurnya, tidak ada. Keduanya salah. Dan mereka berdua payah.

Mari kita mulai dengan UE. Ini pertanyaannya: Adakah yang benar-benar peduli tentang menstandarisasi kabel pengisian daya?

Ya, ini akan luar biasa sekitar satu dekade yang lalu, tetapi hari ini sebagian besar produsen ponsel hanya menggunakan tiga port pengisian daya. Sebagian besar pembuat ponsel menggunakan USB-C. Beberapa lainnya menggunakan micro-USB. Dan Apple menggunakan konektor Lightning.

Ini benar-benar bukan masalah yang mendesak. Bahkan, saya akan jauh lebih bahagia jika Uni Eropa melakukan lebih banyak untuk, katakanlah, mengurangi biaya penggantian layar, atau mendorong perusahaan untuk membuat perangkat mereka berfungsi lebih lama (AKA memberantas jejak usang yang direncanakan). Saya mengagumi energi mereka yang mencoba membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, tetapi ada hal-hal yang lebih penting di luar sana untuk menjadi fokus Uni Eropa. Ini terasa seperti balas dendam pribadi.

Tapi jangan biarkan itu membuat Anda berpikir saya juga penggemar pendekatan Apple.

Konektor Lightning hanyalah pembuat uang. Tidak lebih, tidak kurang. Apple menghasilkan banyak hal penjualan tunai seperti kabel, aksesori, dan adaptor headphone. Alasan Apple sangat menyebalkan adalah langkah ini akan membuat mereka kehilangan jutaan dan jutaan untuk penyedia aksesori dan kabel pihak ketiga.

Dan adakah yang benar-benar berpikir Apple peduli dengan lingkungan ? Tentu, orang yang harus membuang kabel konektor Lightning lama mereka mungkin memiliki dampak, tetapi tidak memiliki baterai yang mudah diganti di iPhone membuat yang jauh lebih besar.

Pada akhir hari, saya kira Uni Eropa yang mencoba untuk membantu orang biasa, sehingga mereka mendapatkan

tepi dalam pertempuran ini, tapi masih … meh. Tidak ada pihak yang keluar dari hal ini yang tampak hebat atau berhubungan dengan publik. Tapi saya kira inilah kehidupan modern: Melihat organisasi-organisasi besar terlibat dalam perkelahian yang menjemukan dan memaksa kita untuk memutuskan mana di antara mereka yang kurang beruntung.

Sungguh, zaman keemasan.

Sumber:

https://teknologia.co.id/jasa-penulis-artikel-tukang-konten/