Ratusan Sekolah Laksanakan PTS

Ratusan Sekolah Laksanakan PTS

Ratusan Sekolah Laksanakan PTS

Ratusan Sekolah Laksanakan PTS
Ratusan Sekolah Laksanakan PTS

Ratusan sekolah jenjang SMP di Kota Bekasi mulai melaksanakan penilaian tengah semester

(PTS) pada Senin (23/9). Rinciannya, 47 sekolah negeri dan 275 sekolah swasta.

Kepala Seksi SMP pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mawardi mengatakan, PTS dilaksanakan sebagai tolok ukur penilaian kemampuan siswa terhadap setiap mata pelajaran yang diikuti.

”Salah satu peningkatan mutu pendidikan ialah dengan adanya PTS, karena kita bisa melihat kemampuan siswa itu sudah sampai mana sih, sehingga jika belum memenuhi standar nilai yang ditentukan guru bisa membimbing anak tersebut agar bisa memenuhi standar nilai yang sudah ditentukan,” terang Mawardi, Senin (23/9).

Ia berharap, pelaksanaan PTS dapat diikuti oleh seluruh siswa dengan lancar

, tanpa hambatan. ”Dari semua sekolah yang ada kita harapkan program pelaksanaan PTS yang berlangsung paling lambat 7 hari bisa berjalan dengan lancar dan siswa bisa mendapatkan nilai sesuai dengan standar yang sudah ditentukan,” tukasnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMPN 9 Kota Bekasi Yafitson Zein mengatakan, pelaksanaan PTS disekolahnya berlangsung selama lima hari mulai 23-27 September 2019.

”Pelaksanaannya sudah dimulai sejak hari ini (kemarin,red) yang dimulai sejak pukul 07.30

sampai dengan 11.15 WIB dengan jumlah mata pelajaran yang berbeda-beda,” ujarnya.

Zein menjelaskan, pada hari pertama PTS para siswa mengikuti ujian tiga mata pelajaran. Untuk siswa kelas 8 dan 9 mata pelajaran Seni Budaya, Prakarya, dan Bahasa Sunda. Sedangkan kelas 7 mata pelajaran Seni Budaya, Informatika, dan Bahasa Sunda. Terdapat ribuan siswa yang mengikuti ujian.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/