Rumus Kimia Garam Dapur Beserta Pengertianya

garam dapur

Pengertian garam dapur

garam dapur adalah bidang ilmiah yang sangat akrab dengan kehidupan sehari-hari. Selain gula masak (glukosa), salah satu bahan kimia yang saya gunakan sehari-hari adalah garam. Jadi apa rumus kimia untuk garam? Bagaimana struktur garam kristal? dan apa reaksi yang bisa dibuang ke air asin? Kami berdiskusi bersama.

Formula kimia dari garam dapur
Garam masak
Garam masak

Rumus kimia

untuk garam adalah NaCl, natrium klorida. NaCl dan juga mengancam kita dengan kotoran, tetapi konten penjualan normal setidaknya 97% dalam kristal NaCl. Kristal ini dalam NaCl putih murni, kadang-kadang akan sedikit ungu, biru atau coklat karena masih memiliki zat lain di kristal.
Da da cucina dengan formula kimia dan baik untuk tidak 100% NaCl Cl murni, tetapi garam beryodium (I2). Biasanya dalam produksi untuk dijual, Iodine (I2) ditambahkan, yang dapat mencegah gondok.
Jika Anda mencoba curang di laut selama ini, Anda perlu sedikit koreksi pada informasi itu. The d, rumus kimia adalah NaCl, yang diperoleh dari air laut, juga telah dilampaui oleh ekstraksi garam di wilayah pegunungan. Ini karena mereka juga larut dalam air hujan, karena air asin dari laut?

Selain pendapatan dari asosiasi di gunung mereka biasanya masih memiliki pengotor, dari senyawa kimia hingga kotoran, NaCl dimurnikan dengan rekristalisasi, sehingga memperoleh delta murni 98-99%. Setelah memverifikasi bahwa zat tersebut tidak mengandung zat berbahaya, garam siap untuk dikumpulkan.

Pengotor 1% ini dalam perdagangan di industri pertambangan menyebabkan rasa garam dalam satu. Ini adalah alasan mengapa di beberapa negara penjualan menjadi produk khas dan bahkan spesies dalam suvenir. Ini juga dalam penjualan laut, tetapi tidak sebanyak penjualan gunung.
Struktur garam NaCl
Salah satu hal yang penting adalah menjadi ratearda struktur kristal. Dilengkapi dengan bukti gambar struktur kristal pada NaCl:

Semakin murni warnanya, semakin murni warna garamnya, semakin gelap warna dari kenajisan itu. Sedangkan untuk struktur kristal, akan berubah jika ada banyak kotoran, sehingga warnanya tidak menjadi putih lagi bersih.
Reaksi memasak garam NaCl

NaCl adalah penjualan yang berasal dari kombinasi senyawa asam kuat dan basa kuat. Oleh karena itu, menurut rumus kimia garam, ada berbagai reaksi yang dapat diharapkan, misalnya:

NaCl (diencerkan) + 4H2O = [Na (H2O) 4] (+) + Сl (-) (pada pH7).
NaCl (padat) + H2SO4 (conc.) = NaHSO4 + HCl ↑ (dengan jangka waktu 50 ° С)
2 NaCl (padat) + H2SO4 (konsentrat) = Na2SO4 + 2HCl ↑ (mendidih).
NaCl + NaHSO4 = Na2SO4 + HCl (450-800 ° С)
NaCl (konsentrat) + AgNO2 (jenuh) = NaNO2 + AgCl ↓
NaCl (diencerkan) + AgNO3 = NaNO3 + AgCl4.
NaCl (konsentrat) + H2O + NH3 + CO2 = NaHCO3 ↓ + NH4Cl.
NaCl + AlCl3 = Na [AlCl4] (hingga 300 ° C)
2 NaCl (fusion) → Elektrolisis → 2Na (katoda) + Сl2 ↑ (anode).
2 NaCl + 2H2O → Elektrolisis → H2 ↑ (katoda) + Сl2 ↑ (anoda) + 2NaOH

Sumber : https://rumusrumus.com/