Samsung Luncurkan SoC Baru Exynos 7904, Apa Saja Kemampuannya?

Samsung Luncurkan SoC Baru Exynos 7904, Apa Saja Kemampuannya

Samsung Luncurkan SoC Baru Exynos 7904, Apa Saja Kemampuannya?

 

Samsung Luncurkan SoC Baru Exynos 7904, Apa Saja Kemampuannya
Samsung Luncurkan SoC Baru Exynos 7904, Apa Saja Kemampuannya

Beberapa waktu lalu Samsung telah resmi meluncurkan prosesor terbaru miliknya yang bernama Exynos 7904.

Prosesor ini ditujukan untuk perangkat kelas menengah dan bawah. Samsung berharap dengan digunakannya prosesor ini membuat perangkat kelas menengah dan bawah mampu bersaing baik dari segi kualitas maupun harga dengan produk buatan Tiongkok yang memang dijual dengan harga yang bersaing.

Samsung sesumbar bahwa meskipun prosesor barunya ini dijual dengan harga yang terjangkau namun Samsung

sudah membekalinya dengan fitur canggih. Exynos 7904 sendiri diracik dengan proses 14nm. Prosesor ini mengusung CPU octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A73 (clock speed 1,8 GHz) dan enam core Cortex-A53 yang lebih hemat energi (clock speed 1,6 GHz). Kemampuan lain yang ditawarkan adalah dukungan kecepatan pengunduhan Cat.12 atau hingga 600 Mbps.

Selain itu, prosesor baru Samsung ini sanggup mengakomodasi penggunaan kamera tunggal hingga beresolusi 32 MP, atau bisa juga mengakomodasi penggunaan tiga kamera yang punya fitur kelas atas. Untuk kemampuan perekaman video juga bagus, karena prosesor ini mampu merekam video 1080p pada kecepatan 120fps, atau video 4K pada kecepatan 30fps.

Samsung mengklaim bahwa prosesor baru buatannya ini memiliki kinerja multimedia yang bagus, sanggup

melakukan multitasking tanpa batas, memiliki kemampuan penjelajahan web yang cepat, serta koneksi jaringan yang cepat, dan tentunya dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Lantas, smartphone pertama Samsung manakah yang akan menggunakan prosesor baru Exynos 7904 ini? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Sumber:

https://belinda-carlisle.com/defense-zone-3-apk/