SparkLabs Global Ventures mempromosikan Jessica Jackley, salah satu pendiri Kiva, ke mitra umum

SparkLabs Global Ventures mempromosikan Jessica Jackley, salah satu pendiri Kiva, ke mitra umum

SparkLabs Global Ventures menerima Jessica Jackley, salah satu pendiri Kiva, ke mitra umum

 

SparkLabs Global Ventures mempromosikan Jessica Jackley, salah satu pendiri Kiva, ke mitra umum
SparkLabs Global Ventures mempromosikan Jessica Jackley, salah satu pendiri Kiva, ke mitra umum

Jessica Jackley, salah satu pendiri platform pembiayaan mikro nirlaba Kiva, telah menjadi mitra umum di SparkLabs

Global Ventures . Jackley sebelumnya adalah mitra ventura di perusahaan itu, yang berfokus pada investasi tahap benih di Amerika Serikat, Asia, dan Eropa.

Jackley juga merupakan chief impact officer di Aspiration, sebuah perusahaan jasa keuangan online yang memungkinkan pelanggan membuka rekening bank yang memberi mereka “skor keberlanjutan” berdasarkan dampak lingkungan dari perusahaan tempat mereka menghabiskan uang, dan berinvestasi dalam dana bebas bahan bakar fosil .

Dalam sebuah email, Jackley memberi tahu TechCrunchbahwa dia bergabung dengan SparkLabs Global Ventureskarena “Saya tertarik bergabung dengan dana yang benar-benar global; SparkLabs benar-benar memiliki kehadiran yang luas, sambil mempertahankan fokus AS yang kuat juga. ” (Perusahaan itu adalah bagian dari Grup SparkLabs, jaringan akselerator dan dana startup.)

Pengalamannya dalam masalah sosial dan keuangan akan terbawa ke investasinya, yang akan fokus pada fintech dan startup yang terkait dengan keberlanjutan.

Jackley mengatakan dia “secara sengaja menciptakan jaringan yang luas,” meskipun sangat ingin melihat investasi di Asia karena pemulihan dari pandemi COVID-19 terjadi lebih cepat di sana. Dalam hal fintech, ia mengantisipasi akan ada lebih banyak permintaan untuk platform digital dan opsi pembayaran virtual setelah COVID-19, dan layanan keuangan untuk populasi yang kekurangan pembayaran.

Jackley menambahkan bahwa dia juga tertarik dengan pendidikan online, sebagian karena pengalamannya sebagai orang tua saat berlindung di tempat selama pandemi.

“Tentu saja biotek lebih menarik bagi saya sekarang, tetapi sebagai orang tua dari empat, mencoba homeschool

sambil bekerja penuh waktu di rumah telah membuat saya dengan cepat mengembangkan hubungan cinta / benci yang mendalam dengan beberapa platform teknologi ed,” katanya.

“Aku bertaruh orang tua lain yang membaca ini sekarang sedang mengangguk (atau meninju tembok!) – jadi aku ingin melihat bagaimana teknologi di ruang itu beradaptasi. Ini akan menarik untuk melihat siapa yang datang dengan wawasan baru selama musim ini, apakah perusahaan mapan atau pengusaha pertama kali, atau yang lain di antaranya. Berharap untuk solusi yang lebih baik, lebih sederhana. ”

Dalam sebuah pernyataan, SparkLabs Global Venturessalah satu pendiri dan mitra umum Bernard Moonberkata,

“Mengenal Jessica selama beberapa tahun terakhir telah menginspirasi. Kecintaannya pada kewirausahaan, inovasi, dan bagaimana hal itu dapat berdampak positif bagi kehidupan orang-orang adalah pendorong yang mendorong kami untuk memberinya peran kepemimpinan dengan SparkLabs Global Ventures, terutama saat kami memasuki dunia pasca-COVID-19. ”

Baca Juga: