Survival Manual – Aplikasi Untuk Belajar Bertahan Hidup di Alam Liar

Survivala Manual - Aplikasi Untuk Belajar Bertahan Hidup di Alam Liar

Survival Manual – Aplikasi Untuk Belajar Bertahan Hidup di Alam Liar

 

Survivala Manual - Aplikasi Untuk Belajar Bertahan Hidup di Alam Liar
Survivala Manual – Aplikasi Untuk Belajar Bertahan Hidup di Alam Liar

Apa jadinya jika tiba-tiba kamu terpisah dari rombongan saat mendaki gunung atau menjelajah alam liar? Belum

lagi teman-teman kamu malah pulang dan tidak mencari kamu, sehingga kamu tersesat seorang diri jauh dari peradaban. Mau tidak mau kamu harus bertahan hidup sendirian. Tidak ada komputer, tidak ada kompor gas, tidak ada dispenser, dan yang paling mengerikan adalah… tidak ada self stirring mug.

Jika sudah begitu, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa bertahan hidup lama di alam liar. Karena tidak ada persiapan dan pengetahuan untuk hidup di alam. Terlebih lagi jika kamu adalah tipe orang yang selalu dimanjakan dengan teknologi dan lebih sering menghabiskan waktu untuk selfie di instagram dan bermain Mobile Legends.

Nasib kamu mungkin akan jauh lebih baik jika sebelumnya kamu telah menginstall aplikasi Survival Manual.

Survival Manual adalah semacam aplikasi buku panduan untuk bertahan hidup di alam. Tersedia banyak panduan yang bisa kamu gunakan untuk bertahan hidup di alam.

Ada panduan untuk membuat api dari kayu dan batu, membuat tempat tinggal, mencari makanan di alam, membuat obat dari tumbuh-tumbuhan alam, dan masih banyak lagi. Panduan-panduan tersebut adalah panduan utama untuk bertahan hidup di alam. Intinya ada banyak panduan di Survival Manual untuk menggunakan barang-barang yang kamu temui di alam guna melangsungkan hidup kamu.

Karena alam liar dipenuhi dengan hewan liar dan tumbuhan beracun, maka akan sangat berbahaya jika kamu tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang mereka. Untungnya, Survival Manual juga memiliki panduan yang cukup lengkap mengenai hewan-hewan liar yang berbahaya untuk didekati, apalagi digoda.

Hewan-hewan tersebut meliputi serangga beracun, ikan-ikan beracun, dan masih banyak lagi. Juga tumbuh-

tumbuhan beracun yang tidak boleh kamu makan atau gunakan untuk obat. Jadi, kamu yang biasa ngemil tidak boleh sembarangan ngemil di alam liar. Walaupun kelihatannya enak, namun ada beberapa buah yang bisa berakibat fatal jika kamu makan. Karena tujuan aplikasi ini adalah digunakan di saat-saat sulit mendapatkan internet, Survival Manual bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Baca Juga: