Tipe atau jenis Motherbaord

Tipe atau jenis Motherbaord

Tipe atau jenis Motherbaord

Tipe atau jenis Motherbaord
Tipe atau jenis Motherbaord

Ada beberapa jenis jika dilihat dari Prosesor yang terpasang, yaitu: Pentium I, II, III dan seterusnya.(gambar :lutfisinrusinru.blogspot.com) Pentium IV.

(gambar :lutfisinrusinru.blogspot.com) Pentium II

Lihat perbandingan masing masing motherboar,Perbedaan terletak pada Chipset, Slot Memori dan ada pada Slot Card,Perubahan terletak semakin kecil atau sedikit jumlah yang disediakan pada papan matherbaoard.Contoh: Slot Ram pada pentium II Ada lebih dari 2 sedangkan pentium IV hanya menyediakan 2 Slot saja.Contoh lainnya: Slot Isa pada pentium IV sudah tidak terpasang lagi.disini saya akan membahas tentang mengupgrate motherboard standart dan hasil overclock dengan media :

Core i7-3960X dengan 4-way SLI dan Motherboard X79 ASUS Rampage IV Extreme

Dengan pengujian overclock sederhana dengan motherboard Intel DX79SI Setelah ini kita akan melihat board X79 lain dengan konfigurasi yang sedikit lebih rumit.

Motherboard ini memiliki chipset X79 Dan satu fitur unik yang tidak dimiliki motherboard P67 maupun Z68, yakni dukungan mode nVIDIA 4-way SLI. Chipset Intel yang memiliki dukungan fitur ini adalah Chipset X58, dengan syarat adanya 2 (dua) buah chipset NF200 yang terpasang pada motherboard tersebut, misalnya saja motherboard EVGA X58 4-way SLI Classified yang kami gunakan untuk memasuki urutan 6 Futuremark ORB dalam 3DMark11 P-Score Pada uji coba yang lalu.

Sayangnya, 2 buah chip NF200 yang terpasang di motherboard X58 tersebut seringkali memberi tambahan ‘latency’ pada komunikasi dari VGA Card ke PCIe controller, Dan menyebabkan skornya agak kurang optimal. Platform X79 yang baru rilis ini bisa mengizinkan ke-4 VGA Card dalam mode 4-way SLI untuk berkomunikasi langsung pada PCIe controller yang terdapat pada CPU Sandy Bridge-E, dengan konfigurasi 16x 8x 8x 8x. Atas dasar inilah, maka platform X79 menjadi platform yang paling ideal untuk menjalankan mode 4-way SLI.Nah, saatnya untuk menguji secara singkat mode 4-way SLI ini di motherboard X79 paling ganas saat ini, yaitu ASUS Rampage IV Extreme.

System Specification

Men-setup sistem 4-way SLI bukanlah hal yang mudah,untuk memasang 4 (empat) buah MSI GTX 580 Lightning yang ada di percobaan ini untuk meraih skor benchmark setinggi-tingginya! Berikut ini setup sistem:

Baca Juga :