Tips Membawa Mobil Perjalanan Jauh

Idul Fitri hampir terlihat. Beberapa keluarga bahkan mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Jika Anda pergi bersama anak Anda, pasti akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Berikut adalah beberapa tips untuk pulang bersama anak-anak kecil Anda menggunakan mobil Anda sendiri.

Salah satu hal yang perlu Anda persiapkan sebelum pulang adalah mengkondisikan kendaraan. Periksa semua ketentuan dan peralatan yang diperlukan dalam kendaraan, seperti segitiga pengaman, dongkrak ke ban cadangan. Ingatlah untuk mengganti oli mesin agar nyaman di jalan.

Tips Membawa Mobil Perjalanan Jauh

Setelah mobil Anda siap, Anda harus menyiapkan yang lain untuk anak Anda dengan mencicil. Agak merepotkan, tetapi ketika Anda tiba di rumah nanti, persiapan yang matang dapat membuat segalanya lebih mudah. Periksa Tips Mudik dengan Anak Kecil

Taruh di kursi belakang

Apa pun jenis mobil yang Anda gunakan, anak-anak harus duduk di baris kedua untuk keselamatan. Anak-anak tidak boleh duduk di barisan depan saat mudik jarak jauh. Ketika mereka bosan, mereka akan segera mengganggu konsentrasi pengemudi. Selain itu, di beberapa negara, seperti Eropa dan Amerika Serikat, anak-anak dari usia tertentu harus menggunakan kursi anak dan harus di baris kedua.

Berikan ruang untuk gerakan anak-anak
Anak-anak membutuhkan ruang yang cukup untuk bepergian saat bepergian. Mobil jenis sedan tidak direkomendasikan untuk mudik jarak jauh. Selain memiliki ruang kepala rendah, anak-anak juga tidak bisa bergerak bebas. Mobil MPV sangat nyaman untuk anak-anak karena mereka memiliki ruang kepala tinggi dan ruang kaki yang sangat meyakinkan di baris kedua.

Kemasan ringan

Pastikan semua bagasi sudah dikemas dengan aman dan nyaman dan diletakkan di bagasi, agar tidak membatasi pergerakan anak-anak ketika berada di dalam mobil. Tempat peristirahatan seperti baris kursi kedua dan bagian bawah baris ketiga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Jangan menumpuk barang-barang di sebelah kursi bersama anak-anak. Selain membahayakan anak-anak yang terluka, mereka juga akan membuat mereka tidak nyaman selama perjalanan.

Mempersiapkan anak dengan mabuk perjalanan
Jika anak Anda mabuk dalam perjalanan, siapkan kantong plastik atau tas untuk muntah. Letakkan kantong plastik di tempat yang mudah dijangkau, seperti di sebelah pintu atau di belakang kursi pengemudi.

Memprioritaskan perlengkapan anak

Bawa sesuatu yang penting ke rumah Anda, seperti kertas tisu, kertas tisu basah, sebotol air Anda sendiri, sebotol air, pensil warna, krayon berwarna, kartu permainan, dll.

Perluas koleksi buku bacaan Anda dan game referensi yang dapat Anda mainkan bolak-balik di perjalanan. Misalnya, Anda dapat mengumpulkan lagu anak-anak agar nyaman saat bepergian. Jangan lupakan mainan favorit anak Anda.

Gunakan kaca film kualitas tinggi atau tirai

Tidak ada salahnya jika mobil Anda dilengkapi dengan tirai mobil khusus untuk melindungi mereka dari sinar matahari. Tirai ini sangat penting agar anak-anak tidak terkena sinar matahari langsung. Jangan gunakan kain yang disembunyikan di kaca depan. Selain berbahaya, tampaknya juga kurang estetika. Alangkah baiknya jika mobil ini dilengkapi dengan film anti-UV.

Manfaatkan fitur keselamatan kendaraan
Pastikan jendela belakang dikontrol dari pegangan depan. Anda dapat mengaktifkan kunci anak di kedua jendela dan pintu belakang untuk memudahkan anak tidak membuka atau bermain. Sebelum kembali ke rumah, pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Koleksi musik dan film anak-anak
Ini tentu saja sangat berguna jika mobil Anda memiliki fasilitas DVD. Tidak masalah jika anak-anak Anda bosan dengan permainan, permainan, dan lagu, Anda dapat menonton film favorit Anda seperti Big Hero 6, Frozen, The Good Dinosaur, Finding Dory dan Finding Nemo.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/