Tips Mencari Gambar yang sama dalam Hardisk

Tips Mencari Gambar yang sama dalam Hardisk

Tips Mencari Gambar yang sama dalam Hardisk

 Tips Mencari Gambar yang sama dalam Hardisk
Tips Mencari Gambar yang sama dalam Hardisk

Jika Anda menyimpan terlalu banyak file gambar di hard disk (HD), entah itu hasil unduhan atau foto dari berbagai sumber, kemungkinan besar Anda akan memiliki duplikat dari file yang sama. Dan apabila Anda tidak ingin menyia-nyiakan kapasitas HD yang tersedia, maka Anda harus menemukan file duplikat tersebut dan menghapusnya. Tetapi, bagaimana caranya menemukan gambar duplikat dengan mudah dan cepat jika dari sekian banyak gambar yang kita miliki?Tinggalkan cara manual dan gunakan aplikasi VisiPics. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mencari gambar duplikat dan lebih baik dari aplikasi sejenis yang biasanya terbatas hanya pada mencocokkan nama file, ukuran dan tanggal pembuatan saja. Visipics menggunakan algoritma untuk memeriksa setiap gambar dan membandingkannya dengan gambar lain, tidak hanya berdasarkan parameter file, tetapi juga berdasarkan tampilan gambarnya.

Proses pencocokan antar gambar menggunkaan Visipics diklaim paling cepat dibandingkan kebanyakan aplikasi sejenis yang berbayar karena telah multi threading. Percobaan memindai 100.000 gambar dengan berukuran total 15 GB hanya membutuhkan sekitar 3 jam. Saat proses pindai sedang berjalan, duplikat yang ditemukan akan langsung dimunculkan dan dapat langsung dihapus gambar terduplikasi tersebut tanpa harus menunggu proses pindai selesai. Adanya fitur Auto-Select mode juga dapat membantu mempercepat penghapusan gambar duplikat.

Aplikasi ini hanya Support pada Gambar Yang hanya Berformat :
1) JPEG (Joint Photographic Experts Group)
2) GIF file format
3) PNG (Portable Network Graphics) file format
4) BMP (bit mapped)
5) PCX format
6) TIFF (Tagged Image File Format)
7) TGA (Truevision TARGA)
8) A RAW image file

Download Aplikasi VisiPics Disini

Sumber : visipics
(Bagi anda yang telah menguasai berbahasa Inggris)

Sekedar Tambahan Saja dari saya ada aplikasi yang mirip dengan software ini namanya DoubleKiller. Berfungsi untuk mencari dan mendeteksi File yang sama.Jika Berminat dapat Mendownloadnya DoubleKiller

Baca Juga :