Unidha: Mahasiswa Baru Wajib Jaga Bhineka Tunggal Ika

Unidha Mahasiswa Baru Wajib Jaga Bhineka Tunggal Ika

Unidha: Mahasiswa Baru Wajib Jaga Bhineka Tunggal Ika

Unidha Mahasiswa Baru Wajib Jaga Bhineka Tunggal Ika
Unidha Mahasiswa Baru Wajib Jaga Bhineka Tunggal Ika

Universitas Wisnu Wardhana (Unidha) Kota Malang, pada tahun ajaran 2019 menerima 1.400 mahasiswa

baru dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah itu terdiri dari 900 mahasiswa reguler dan 500 mahasiswa ekstensi.

Mereka saat ini mengikuti Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) yang bakal dilakukan selama sepekan kedepan. Dalam program ini mahasiswa juga diwajibkan menjaga keberagaman dalam semangat Bhineka Tunggal Ika, sebab mahasiswa Unidha terdiri dari berbagai daerah 40 persen diantaranya berasal dari Indonesia Timur.

“Mahasiswa baru tahun ini, masuk reguler dan jurusan ektensi. Jumlah Maba tahun ini 1.400. 900

jurusan Reguler dan 500 jutusan Ektensi. Sejumlah 39 diantaranya dari Papua,” kata Wakil Rektor I Unidha Suharto, Senin, (9/9/2019).

Suharto mengatakan, pada tahun ini sebaran mahasiswa baru mulai bergeser ke daerah Indonesia Barat. Hal ini membuat corak keberagaman di Unidha semakin kental. Selama masa pengenalan kampus mereka juga bakal menerima materi kebangsaan dari Polres Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang. “Untuk tahun ini, jika diprosentase mahasiswa dari daerah Timur sekitar 40 persen. Sementara 60 persenya dari Barat atau dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Suharto.

Selain itu, Unidha saat ini sedang gencar mempromosikan fakultas pertanian. Sebab

, minat fakultas pertanian dianggap masih rendah ketimbang fakultas lainnya. Padahal, sebagai negara agraris generasi muda wajib memiliki pengetahuan unggul dibidang pertanian. “Saat ini banyak mahasiswa yang ingin instant. Pertanian dikonotasikan dengan pekerjaan di persawahan bahkan berlumpur. Karena itu, Fakultas Pertanian perlu didongkrak terus,” tandasnya.

 

Sumber :

https://www.travelblog.org/Asia/Indonesia/Bali/Kuta/blog-1044063.html