YSO Adabiah Padang Peringati HUT ke-101

YSO Adabiah Padang Peringati HUT ke-101

YSO Adabiah Padang Peringati HUT ke-101

YSO Adabiah Padang Peringati HUT ke-101
YSO Adabiah Padang Peringati HUT ke-101

Yayasan Serikat Oesaha (YSO) Adabiah peringati HUT ke 101 di Padang

(23/08/2016). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Sumatera Barat Irwan Prayitno Forkopimda Kota Padang, Kadis Pendidikan Kota Padang, Ketua Pembina Yayasan Serikat Oesaha (YSO) Adabiah Awaludin Jamin, Pimpinan unit dan majelis guru, serta alumni, serta tokoh Adabiah diantaranya Johary Kahar, Bakar Efendy, Sultani Wilman.

Pengurus YSO Adabiah Asmal Zein mengatakan tekad adabiah yakni majulan adabiah majulah negeriku.

“Adabiah memiliki banyak prestasi diantaranya saat ini siswi adabiah diutus menjadi paskibraka nasional, selain itu juara futsal dan basktes tingkat pelajar se Sumatera Barat,” ucap Asmal Zein

Ketua Pembina YSO Adabiah Awaludin Jamin mengatakan tokoh nasional banyak berasal

dari Sumatera Barat/ Minangkabau

“Mari kita contoh para tokoh tokoh tersebut,” ucap Awaludin Jamin yang merupakan mantan Kapolri.

Upaya dalam menghargai tokoh minang Awaludin Jamin meminta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk membuat prasasti di kabupaten/kota tempat lahirnya para tokoh.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan Kita tidak boleh melupakan jasa para tokoh minang yang telah banyak banyak berperan dan berprestasi di dalam memajukan Indonesia ini.

“Para tokoh minang dapat kita jadikan motifasi dan kebanggaan kita dalam berkaya”, ucap Gubernur Sumatera Barat

Irwan Prayitno mengatakan bahwa saat ini sekolah swasta yang menjadi pilihan utama masyarakat adalah Adabiah.

“Oleh sebab itu mutu dan kualitas pendidikan di Adabiah perlu terus di jaga, dan bahkan di tinggakatkan

,” tambah Irwan Prayitno

Dalam perayaan HUT Adabiah Ke 101 ini Gubernur Sumatera Barat berharap semoga Adabiah semakin jaya dan selalu membantu pemerintah untuk membangun Sumatera Barat dan kab/kota se sumatera Barat.

“Saat ini pegawai yang memiliki pangkat dan golongan pegawai paling tinggi di Sumatera Barat adalah alumni dari Adabiah yakni Sekda Sumatera Barat Ali Asmar, ini menunjukan bahwa kualitas lulusan Adabiah sangat berperan dalam pembangunan Sumatera Barat,” ucap Irwan Prayitno.

Mengenai permintaan pembuatan prasasti tokoh minang untuk mengenang para pahlawan minang Gubernur Sumatera Barat mengatakan akan dibicarakan lebih lanjut dan dianggarkan dalam APBD Sumatera Barat.

“Nantinya akan ada sekitar 15 prasasti yang menggambarkan para tokoh minang, dan ini akan kita bicarakan lebih lanjut dan kalau memungkinkan akan dianggarakan dalam APBD Sumatera Barat,” ucap Irwan Prayitno

 

Baca Juga :